Kemitraan & Kerjasama

Prodi Ners Alma Ata saat ini telah merintis dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kemitraan dan kerjasama ini diharapkan menunjang pengembangan Prodi Ners Alma Ata ke depan, meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan lulusan Ners Alma Ata yang mampu bersaing ditantangan global. Beberapa instansi dan mitra kerjasama yang sudah terjalin dengan baik yaitu :

  1. RSUP Dr. Sardjito

 

Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan RSUP Dr. Sardjito. Dalam hal praktik profesi Ners, serta penelitian dosen sebagai bentuk melaksanakan thridharma perguruan tinggi. Tujuan kerjasama ini diharapkan mahasiswa Profesi Ners memiliki kemampuan kognitif dalam menangani permasalahan yang dialami oleh pasien.

 

  1. Rumah Sakit Jiwa Grhasia

 

Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan RSUP Dr. Sardjito. Dalam hal praktik profesi Ners dan praktik lapangan (Clinical Exposure/ CE). Tujuan dari kerjasama ini agar mahasiswa mampu memahami kebutuhan pasien dengan gangguan jiwa serta memahami konsep dan praktik dariu kesehatan jiwa.

 

  1. Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi

Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan .     Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi. Dalam hal praktik profesi Ners. Tujuan dari kerjasama ini agar mahasiswa mampu berfikir kritis dalam memberikan pelayanan bagi pasien. Sehingga aspek bio,psiko,sosio,kultural dan spiritual dapat diaplikasikan dengan baik ke pasien.

 

  1. RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo

Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan RSUP Dr. Sardjito. Dalam hal praktik profesi Ners dan praktik lapangan (Clinical Exposure/ CE). Tujuan dari kerjasama ini adalah agar seluruh mahasiswa mampu menerapkan pelayanan kesehatan yang baik bagi pasien.

  1. Rumah Sakit Umum Daerah Wates

Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan RSUP Dr. Sardjito. Dalam hal praktik profesi Ners dan praktik lapangan (Clinical Exposure/ CE). Tujuan dari kerjasama ini adalah mengaplikasikan asuhan Keperawatan sebagai pengalaman belajar lapangan  dan memberi kesempatan pada mahasiswa untuk bekerja bersama dengan menggunakan konsep asuhan keperawatan serta keterampilan yang diperlukan.

 

  1. RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten

Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan RSUP Dr. Sardjito. Dalam hal praktik profesi Ners dan praktik lapangan (Clinical Exposure/ CE). Tujuan dari kerjasama ini adalah agar mahasiswa mampu memahami tugas-tugas tenaga kesehatan dalam menunjang pengembangan program pendidikan.

 

  1. RSUD Wonosari

 

Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan RSUP Dr. Sardjito. Dalam hal praktik profesi Ners dan praktik lapangan (Clinical Exposure/ CE). Tujuan dari kerjasama ini adalah mahasiswa mampu untuk mengatasi masalah kesehatan secara optimal dan mandiri untuk mencapai kualitas hidup sehat.

 

Open chat
md5 decrypt - md5