D3 Kebidanan

SELAMAT DATANG DI PRODI DIII KEBIDANAN

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sesuai dengan ditetapkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, No. 108/D/O/2006 tentang izin pembukaan program studi DIII Kebidanan, Universitas Alma Ata telah menyelenggarakan Program Studi DIII kebidanan mulai tahun 2006.

Sejak tahun 2015, Alhamduillah Program Studi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata telah memiliki Akreditasi B berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No. : 0082/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2015.

Mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan cita-cita anda sebagai seorang bidan yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

SEKILAS TENTANG PRODI

Bidan selalu berupaya meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak.

DOSEN & INSTRUKTUR

Pendidik profesional dan ilmuwan mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat..

PROFIL LULUSAN

Peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang Sistem Penjaminan Mutu dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pelayanan Kesehatan

VISI dan MISI

Visi dan Misi adalah suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.

FASILITAS

Semua kebutuhan yang dipelukan oleh peserta didik dalam rangka untuk memudahkan, melancarkan dan menunjang dalam kegiatan belajar.

PELUANG KERJA

Peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang Sistem Penjaminan Mutu dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pelayanan Kesehatan.

PROGRAM STUDI DIII KEBIDANAN

B idan adalah seseorang yang telah mengikuti program pendidikan bidan yang diakui di negaranya dan telah lulus dari pendidikan tersebut, serta memenuhi kualifikasi untuk didaftarkan dan atau memiliki izin yang sah untuk melakukan praktik bidan. Dahulu definisi bidan hanyalah sebagai sebutan bagi orang yang belajar di sekolah khusus untuk menolong perempuan saat melahirkan. Penyebutan “menolong perempuan” bukan berarti seorang bidan dapat dipersepsikan layaknya sebagai seorang pembantu. Penolong di sini dapat diartikan sebagai orang yang memberikan pertolongan berupa layanan kesehatan yang memadai kepada Ibu yang sedang melahirkan atau persalinan.

SELENGKAPNYA TENTANG DIII KEBIDANAN UAA?


ARTIKEL

Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by