D3 Kebidanan

SELAMAT DATANG DI PRODI DIII KEBIDANAN
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejak tahun 2015-2019, prodi DIII Kebidanan berturut-turut meluluskan Uji Kompetensi Nasional 100% bagi lulusannya dan menempati rangking pertama lulus uji kompetensi diantara perguruan tinggi swasta maupun negeri di DIY.

Anda ingin jadi bidan profesional dan dijamin lulus uji kompetensi nasional????

Segeralah bergabung bersama kami. Pendaftaran prodi DIII kebidanan sewaktu-waktu akan ditutup jika kuota telah terpenuhi.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

SEKILAS TENTANG PRODI

Bidan selalu berupaya meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak.

DOSEN & INSTRUKTUR

Pendidik profesional dan ilmuwan mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat..

PROFIL LULUSAN

Peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang Sistem Penjaminan Mutu dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pelayanan Kesehatan

VISI dan MISI

Visi dan Misi adalah suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.

 

FASILITAS

Semua kebutuhan yang dipelukan oleh peserta didik dalam rangka untuk memudahkan, melancarkan dan menunjang dalam kegiatan belajar.

PELUANG KERJA

Peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang Sistem Penjaminan Mutu dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pelayanan Kesehatan.

PROGRAM STUDI DIII KEBIDANAN




B idan adalah seseorang yang telah menyelesaikan (lulus) program pendidikan kebidanan yang diakui secara resmi oleh negaranya serta berdasarkan kompetensi praktik kebidanan dasar yang dikeluarkan ICM (International Confederation of Midwives)dan kerangka kerja dari standar global ICM untuk pendidikan kebidanan, telah memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan untuk didaftarkan (register) dan/atau memiliki izin yang sah (lisensi) untuk melakukan praktik kebidanan, dan menggunakan gelar/hak sebutan sebagai bidan, serta mampu menunjukkan kompetensinya di dalam praktik kebidanan

SELENGKAPNYA TENTANG DIII KEBIDANAN UAA?


-DIBUKA-

-PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2020/2021-

BIAYA PENDIDIKAN

click the edit button to change this text.

BEASISWA PEDULI COVID-19

click the edit button to change this text.

BEASISWA UTAMA

click the edit button to change this text.

BEASISWA TAHFIDZ AL-QUR'AN

click the edit button to change this text.

PENDAFTARAN ONLINE

click the edit button to change this text.

Testimonial

    • "alhamdulillah, kuliah di DIII Kebidanan di UAA menjadi gerbang utama saya dalam mewujudkan cita-cita menjadi seorang Bidan yang professional" 
    ~Dinani Nurisya Hardianti, Amd.Keb angkatan 2012 (Bidan pada program Nusantara Sehat tahun 2017)~
    • "Tiga tahun lamanya belajar ilmu kebidanan dengan semua suka duka telah mampu dilewati. Berbekal semangat pantang menyerah, keyakinan akan janji Allah bahwa Allah akan meninggikan derajat hambaNya yang berilmu serta doa yang tiada henti terlantun di setiap waktu dari orang tua, keluarga dan tentunya seluruh tim pengajar di kampus tercinta menjadikannya orang yang paling bahagia saat ini.  kini saya berhasil terpilih menjadi salah satu Bidan Indonesia yg dapat bekerja di Rumah Sakit di Arab Saudi"
    ~Tutut Safniadila, Amd. Keb~
    • Lebih dari dua tahun saya mengabdikan diri saya untuk menjadi bidan di daerah rawan bencana alam (erupsi gunung merapi). Berbagai pengalaman hidup membuat saya semakin merasakan bahwa Bidan adalah sahabat perempuan dan keluarga yang harus selalu siap siaga melayani masyarakat. Terimakasih Almamaterku tanpamu keinginanku menjadi bidan mungkin tak dapat tercapai seperti saat ini ❤❤❤
    ~Indra Tri Kurniawati, Amd.Keb~
    •  "Pernah merasakan pengalaman di didik oleh dosen dan pembimbing yang berkualitas dan selalu dekat dengan mahasiswanya.Pengalaman praktik selama perkuliahan di berbagai tempat sangat membantu sya ketika terjun di dunia kerja"
    ~dian Safitri, Amd.Keb~

Berita Prodi

Artikel Kebidanan