PROGRAM STUDI PROFESI NERS

5 ALASAN TEPAT BERGABUNG BERSAMA KAMI

Lingkungan Pembelajaran Nyaman

Comfortable Learning Environment

Kegiatan belajar mengajar di program pendidikan Ners Universitas Alma Ata mengedepankan suasana akademik yang menyenangkan dan memenuhi azas keterkinian. Kampus Universitas Alma Ata dikenal dengan istilah “Green land campus” karena kenyamanan lingkungan dan faktor penunjang belajar mahasiswa. Ketersediaan sarana belajar yang cukup, koneksi hotspot yang sangat memadai, dan sistem informasi yang mudah diakses merupakan komponen penting penunjang sukses mahasiswa belajar di Alma Ata.Kegiatan belajar mengajar di program pendidikan Ners Universitas Alma Ata mengedepankan suasana akademik yang menyenangkan dan memenuhi azas keterkinian. Kampus Universitas Alma Ata dikenal dengan istilah “Green land campus” karena kenyamanan lingkungan dan faktor penunjang belajar mahasiswa. Ketersediaan sarana belajar yang cukup, koneksi hotspot yang sangat memadai, dan sistem informasi yang mudah diakses merupakan komponen penting penunjang sukses mahasiswa belajar di Alma Ata.

Integrasi Kurikulum Berbasis Kompetensi

Salah satu instrumen penting dalam proses pembelajaran adalah adanya kurikulum yang mampu menjadi peta pembelajaran secara efektif dan efisien. Sejak tahun 2011, pendidikan Profesi Ners di Universitas Alma Ata telah menggunakan model Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang lebih efektif dalam mencapai learning outcomes. Hasil pembelajaran menunjukkan bahwa kurikulum ini meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Salah satu instrumen penting dalam proses pembelajaran adalah adanya kurikulum yang mampu menjadi peta pembelajaran secara efektif dan efisien. Sejak tahun 2011, pendidikan Profesi Ners di Universitas Alma Ata telah menggunakan model Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang lebih efektif dalam mencapai learning outcomes. Hasil pembelajaran menunjukkan bahwa kurikulum ini meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Mulai tahun 2015, telah dilaksanakan kurikulum berbasis Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT).

Valuable Foundation of Learning

Pembangunan karakter merupakan hal terpenting dari suatu pendidikan. Sebagai komponen yang sangat mendasar terutama bagi suatu profesi, pembangun karakter lulusan Ners Alma Ata didasari oleh filosofi perguruan tinggi, nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin, dan etika profesi yang secara simultan menjadi acuan pembelajaran. Sehingga lulusan Ners Alma Ata diharapkan mampu menjadi perawat profesional berguna untuk kemaslahatan umat manusia.

Dosen dan Tenaga Kependidikan Profesional

Dosen di Prodi Ners Universitas Alma Ata merupakan sahabat, fasilitator, dan orangtua bagi seluruh mahasiswa. Dengan pendekatan Student-Centered Learning dalam proses pembelajaran, kebutuhan mahasiswa akan sangat bervariasi. Konsep family like supports yang dikembangkan Prodi Ners dalam memfasilitasi mahasiswa telah membangun komunikasi yang lebih baik antara dosen dan mahasiswa. Dosen di Prodi Ners Universitas Alma Ata merupakan sahabat, fasilitator, dan orangtua bagi seluruh mahasiswa. Dengan pendekatan Student-Centered Learning dalam proses pembelajaran, kebutuhan mahasiswa akan sangat bervariasi. Konsep family like supports yang dikembangkan Prodi Ners dalam memfasilitasi mahasiswa telah membangun komunikasi yang lebih baik antara dosen dan mahasiswa.

Daya Serap Lulusan

Lebih dari 70% lulusan Ners Alma Ata dapat terserap dalam pasar tenaga kerja nasional kurang dari 6 bulan setelah mereka menyelesaikan pendidikannya. Dari 70% yang terserap, lebih dari 95% memasuki area kerja sesuai dengan bidang ilmu yang telah menjadi pilihan yaitu sebagai perawat di rumah sakit pemerintah atau swasta, klinik kesehatan, dosen, dan dinas kesehatan.

PRESTASI DAN PENGHARGAAN

SELAMAT KEPADA PROGRAM STUDI PROFESI NERS UNIVERSITAS ALMA ATA ATAS DIRAIHNYA PENGHARGAAN PERINGKAT KELULUSAN UKOM TAHUN 2018 :

PERINGKAT KE-1 KELULUSAN UKOM PERIODE MARET DAN JULI 2018 TINGKAT REGIONAL YOGYAKARTA
PERINGKAT KE-3 KELULUSAN UKOM PERIODE JULI 2018 TINGKAT NASIONAL


VISI DAN MISI PROGRAM STUDI NERS

TESTIMONI ALUMNI

Isman Susanto, S.Kep,.Ns (Asdos dan Koordinator Praktikum Prodi Ners UAA)
“Program S1 dan Ners Universitas Alma Ata Yogyakarta sangat fokus untuk membantu dan mangarahkan Mahasiswa menjadi kompeten di bidangnya. Sistem pengajaran dan pembimbingannya sangat professional. Di samping itu, lingkungan dan fasilitas untuk kuliah sangat mendukung mahasiswa dalam pengembangan kompetensi secara efektif. Hal yang sangat positif untuk mengambil program S1 keperawatan di UAA adalah jaminan untuk lulus dengan hasil yang memuaskan dan kesiapan dalam berkompetisi di dunia kerja”.

Nimas Arum S, S.Kep.,Ns (Perawat RS. Awal Bros Bogor)
“Terimakasih kepada Alma Ata, karena berkat didikan dosen-dosen Alma Ata saya bisa bersaing di dunia kerja dan alhamdulillah mendapat kerja sesuai dengan impian saya. Maju terus Alma Ata”.

Gilang Ramadhan, S.Kep.,Ns (PNS Perawat Bakamla – Badan Keamanan Kelautan Makassar)
“Tidak rugi saya kuliah di Universitas Alma Ata. Semua dosennya profesional dan sangat aplikatif dalam memberikan materi pembelajaran. Dan hasilnya luar biasa, saya bisa menjadi seorang perawat profesional di Kantor Bakamla. Terimakasih bapak ibu dosen”.

BERITA PRODI PROFESI NERS

 wholesale jerseys cheap