Beasiswa

Sebagai bentuk komitmen Yayasan Alma Ata Yogyakarta terhadap pendidikan bangsa Indonesia, terutama bagi Calon Mahasiswa yang berprestasi dan memiliki himmah (semangat belajar tinggi) tetapi tidak mampu secara ekonomi dan diutamakan bagi anak yatim/piatu untuk melanjutkan studi di Universitas Alma Ata Yogyakarta dengan bidang keilmuan yang diminati, maka Yayasan Alma Ata Yogyakarta memberikan penawaran Program Beasiswa bagi lulusan terbaik SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia berupa :

1. BEASISWA UTAMA (Unggulan Tak Mampu).

Beasiswa Utama diberikan kepada mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik dan kurang mampu. Beasiswa diberikan berupa bantuan biaya pendidikan selama kuliah di Universitas Alma Ata.

2. BEASISWA PRESTASI NON AKADEMIK.

Beasiswa prestasi non akademik diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi atau juara dalam kelombaan baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

3. BEASISWA PRESTASI AKADEMIK. 

Beasiswa prestasi akademik diberikan oleh Yayasan Alma Ata selama satu semester berupa bantuan biaya pendidikan yang diberikan setiap bulannya. Mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dilihat dari perolehan IPK serta mahasiswa yang kurang mampu dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa atau kelurahan setempat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini.

4. BEASISWA PPA dan BBM 

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademi (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) adalah beasiswa yang diberikan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pemerintah berupaya mengalokasikan dana untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya (BBM), dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler (PPA). Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa, meningkatkan prestasi mahasiswa baik dalam akademik/kurikuler, ko-kurikuler maupun ekstra kurikuler, menjamin penyelesaian studi mahasiswa tepat waktu.

5. BEASISWA DIKPORA

Beasiswa dikpora diberikan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga selama satu tahun akademik. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang berdomisili di DIY dan memiliki prestasi akademik serta non akademik.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Alma Ata

Jl. Ringroad Barat Daya, Tamantirto, Yogyakarta
Telp. (0274) 4342288, 4342270 Fax (0274) 4342269
pada waktu jam kerja pukul 07.30 s.d 16.00 WIB

422 total views, 1 views today