Prodi D3 Kebidanan UAA Kembali Suskes Lulus Ukom 100 %

Prodi D3 Kebidanan UAA Kembali Suskes Lulus Ukom 100 %

Program Studi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata kembali berhasil mengantarkan alumninya lulus UKOM Nasional 100 % dalam Uji Kompetensi Nasional Periode Oktober 2018. Prestasi ini merupakan ke enam kalinya diraih Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata.

Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata berkomitmen meningkatkan mutu lulusan, salah satunya dengan mempersiapkan alumni dalam menghadapi Uji Kompetensi Nasional. UKOM Periode Oktober 2018 ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2018 di berbagai institusi Kebidanan di Yogyakarta. Alumni UAA pada periode ini mendapatkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Universitas Jenderal Ahmad Yani. Berdasarkan SK PNUK Nakes Nomor : 582/PUK-Nas/XI/2018 Tanggal 27 November 2018, seluruh alumni Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata dinyatakan KOMPETEN.

Prodi DIII Kebidanan UAA juga mengukir prestasi lain yaitu sebagai institusi dengan persentase kelulusan UKOM tertinggi se-Yogyakarta dan sebagai satu-satunya institusi kebidanan di Yogyakarta yang meraih persentase kelulusan UKOM 100%. Berikut rekapitulasi persentase kelulusan UKOM institusi kebidanan se-Yogyakarta :