Prodi Administrasi Rumah Sakit Benchmarking ke STIKES Dr. Soetomo Surabaya

Prodi Administrasi Rumah Sakit Benchmarking ke STIKES Dr. Soetomo Surabaya

Sebagai langkah awal dari rencana pengembangan kurikulum prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit Universitas Alma Ata dengan penciri prodi “Manajemen Jaminan Mutu RS”, Pada Hari Rabu, Tanggal 22 Juni 2016 Tim kurikulum prodi sarjana ARS UAA melakukan benchmarking mengenai kurikulum dan kegiatan prodi di Stikes Yayasan DR. Soetomo Surabaya sebagai pendiri pertama prodi ARS di Indonesia. Tidak hanya itu, sebagai bentuk pematangan kurikulum, nantinya Prodi ARS UAA juga merencanakan untuk mengadakan mengadakan workshop pengembangan kurikulum berbasis SNPT (Standar nasional perguruan tinggi) dengan narasumber Ir.Endrotomo,MT.Ars beliau adalah pakar KKNI nasional dari tim KKNI KEMENRISTEKDIKTI.

Kedatangan tim kurikulum prodi S1 ARS UAA  disambut oleh Bpk Fatchur Rochman, dr., Sp.KFR selaku ketua Stikes Yayasan DR. Soetomo Surabaya beserta jajarannya. Turut menyambut Bpk H.Soehardjono, SKM selaku wakil ketua I yang juga sebagai koordinator bidang akademik, Ibu Widi Astuti, drg., M.Kes selaku wakil ketua II, Bpk Subroto, Drs., M.Si selaku wakil ketua III dan juga sebagai koordinator bidang kemahasiswaan, dan Kaprodi ARS Stikes Yayasan DR. Soetomo Surabaya Sri Nawangwulan, SKM., M.Kes beserta sekertaris prodinya. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua STIKES Dr. Soetomo, kemudian diskusi mengenai Profil, kurikulum, Materi sistem pembelajaran di kelas, lapangan dan praktek laboratorium, sistem manajemen akademik dan kemahasiswaan progam studi ARS STIKES Yayasan Dr. Soetomo Surabaya. Selesai diskusi dilanjutkan dengan Keliling Lingkungan Kampus dan Observasi kegiatan belajar mengajar, diskusi, praktikum di program studi ARS STIKES Yayasan Dr. Soetomo Surabaya. Acara diskusi ditutup dengan penyerahan cendera mata dari masing-masing prodi dan foto bersama.

Bagi prodi sarjana ARS UAA sebagai prodi baru dan masih satu-satunya di Yogyakarta, Banyak yang didapatkan dari kegiatan ini, terutama dalam pengembangan dan pematangan kurikulum prodi serta diharapkan dapat terjalin kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU antara prodi Sarjana ARS UAA dengan prodi sarjana ARS Stikes Yayasan DR. Soetomo, Seperti yang di harapkan ketua prodi ARS UAA Imram Radne Rimba Putri,MMR yang mengatakan: “Saya berharap dari benchmarking ini prodi S1 ARS UAA lebih siap dalam pengembangan kurikulum hingga tercapai profil lulusan yang diharapkan, dan dapat terjalin kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU seperti dalam jurnal penelitian dan lain sebagainya.”

1,522 total views, 1 views today