Peran dan Tenaga Medis di Masa Pandemi Corona ?

Peran dan Tenaga Medis di Masa Pandemi Corona ?

Para tenaga medis patut memperoleh gelar pahlawan dalam masa pandemi corona saat ini. Mereka terdiri atas dokter, perawat, dan petugas-petugas kesehatan lainnya. Mereka bekerja dengan senyap dan sukarela mempertaruhkan nyawa demi keselamatan orang lain.

Sayangnya, peran para tenaga medis terkadang tidak dihargai oleh oknum masyarakat. Seperti yang terjadi pada perawat di ruang isolasi. Dalam kondisi seperti itulah, peran tenaga medis sangat dibutuhkan. Mereka bisa membangun komunikasi di ruang isolasi, sekaligus menjadi motivator dalam membangkitkan semangat pasien untuk sembuh. Hal ini berarti, tugas mereka tidak hanya tentang merawat dan memenuhi kebutuhan pasien sehari-hari. 

Saran dari para tenaga medis sebenarnya sederhana. Kita diminta untuk di rumah aja, rajin cuci tangan, atau memakai masker jika berada di tempat umum. Saran ini juga ditujukan untuk kebaikan kondisi kesehatan kita. Hal ini berarti, kita sebaiknya menuruti dan menghargai saran mereka. Mari berikan apresiasi sebesar-besarnya bagi para tenaga medis,

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*