Adaptasi Ke Era New Normal ?

Adaptasi Ke Era New Normal ?

 

Setelah hampir tiga bulan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, pemerintah berencana melonggarkan pembatasan sosial tersebut. Namun, Kedisplinan memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, serta menjaga jarak adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Proses adaptasi menuju pola hidup baru tersebut tidak mudah. Penerapan new normal dapat mempengaruhi kesehatan mental. Pasalnya, banyak tantangan harus dihadapai masyarakat untuk menjalankan kehidupan tersebut. Dalam proses masuk ke kehidupan itu, seseorang mungkin saja menolak beradaptasi yang akhirnya menjadi stress.

Kemunculan virus corona membuat orang lebih berhemat. Masa depan terlihat tidak pasti dan rapuh. Banyak orang tidak mau mengambil risiko, apalagi membeli barang-barang tidak perlu. Kalau kondisi perekonomian memburuk, lebih baik memang menabung daripada berbelanja. Perilaku ini layaknya peribahasa sedia payung sebelum hujan.Semoga bumi segera pulih dan kita mampu untuk melewati cobaan ini, tetap semangat dan kuat.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*