Tahap Pendidikan

Kelas Regular S1 Administrasi Rumah Sakit

Kelas Regular Program Pendidikan S1 Administrasi Rumah Sakit, resmi dibuka pada tahun akademik 2016/2017, merupakan prodi ARS pertama dan satu-satunya di Yogyakarta. Program ini dapat di tempuh oleh calon mahasiswa yang telah menempuh pendidikan dari SMA/SMK/MA ke pendidikan Sarjana Administrasi Rumah Sakit (S1) dengan gelar  S. ARS.

Masa pendidikan selama 4 tahun, ditempuh dalam 8 semester dengan jumlah 146 SKS, dengan 3 program elective yaitu PPI (Pencegahan Pengendalian Infeksi Rumah Sakit), Disaster Management, Hospital Accreditation. Program Elective di persiapkan agar lulusan dapat memiliki kompetensi yang diperlukan dalam lingkup perumahsakitan.

Waktu kuliah kelas regular pukul 07.00- 16.20 WIB

Kelas Professional

Kelas ini merupakan kelas regular namun yang membedakan adalah waktu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, yaitu :

  1. Program siang hari (14.30-21.00)
  2. Program sore hari (18.15-22.00)

Kelas profesional di buka bagi mahasiswa yang telah berkerja maupun ingin disambi bekerja. Sehingga tidak mengganggu kegiatan perkuliahan. Sangat direkomendasikan bagi administrasi rumah sakit yang telah berkerja namun belum melakukan pendidikan lanjut. Program ini dapat di tempuh oleh calon mahasiswa yang telah menempuh pendidikan dari SMA/SMK/MA ke pendidikan Sarjana Administrasi Rumah Sakit (S1) dengan gelar  S. ARS.

Pendaftaran kelas professional jenjang S1 Administrasi Rumah Sakit di buka pada Februari 2017.

Kelas Alih Jenjang

Program ini dapat di tempuh oleh calon mahasiswa yang telah menempuh pendidikan dari D III Administrasi Rumah Sakit ke pendidikan Sarjana Administrasi Rumah Sakit (S1) dengan gelar  S. ARS. Program ini dalam tahap perencanaan, mengingat banyaknya lulusan DIII Administrasi Rumah Sakit yang belum melanjutkan ke tingkat Strata 1.

316 total views, 1 views today