HIMAFA : Pengabdian Masyarakat Dalam Penyaluran Donasi Untuk Korban Bencana Banjir

HIMAFA : Pengabdian Masyarakat Dalam Penyaluran Donasi Untuk Korban Bencana Banjir

Di Universitas Alma Ata, selain sistem pembelajaran yang berbasis teori, praktek dan diskusi antar dosen dan mahasiswa pada saat mata perkuliahan, Alma Ata juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berorganisasi dan mengembangkan minat dan bakat yang tentunya sesuai dengan keinginan atau passion masing-masing. Ada beberapa organisasi dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Jadi, selain menimba ilmu dibangku kuliah, mahasiswa juga bisa mencari pengalaman lewat kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

Untuk farmasi sendiri, ada HIMAFA (Himpunan Mahasiswa Farmasi) yang merupakan himpunan mahasiswa khusus farmasi di Alma Ata. HIMAFA mewadahi kegiatan-kegiatan mahasiswa farmasi di bawah naungan Prodi Farmasi. Jadi, untuk calon farmasis muda yang senang berorganisasi dapat bergabung di HIMAFA.

apa sih HIMAFA itu? Dan apa-apa saja kegiatannya?

HIMAFA adalah organisasi internal kampus yang menaungi seluruh mahasiswa prodi farmasi, dengan kata lain HIMAFA merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang Kefarmasian. Hingga saat ini HIMAFA sudah banyak mengadakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan maupun kegiatan sosial. Baru-baru ini salah satu Departemen di HIMAFA yaitu Departemen

Penyerahan donasi dari Departemen Pengabdian Masyarakat HIMAFA Kepada Ketua Posko Bencana di daerah RT 06 Sompok Imogiri 

Pengabdian Masyarakat beserta mahasiswa farmasi melakukan penggalangan dana dan penyaluran donasi untuk korban bencana banjir Bantul. Setelah melakukan survei ke tempat terdampak banjir, yaitu daerah RT 06 Sompok Imogiri, HIMAFA langsung bergerak mengumpulkan donasi.

Setelah dana terkumpul, digunakan untuk membeli bahan pokok. Bantuan yang disalurkan berupa bahan-bahan pokok seperti beras, mie, telur, minyak goreng, dan sebagainya. HIMAFA turun tangan sendiri untuk membagikan bantuan tersebut kepada warga yang terdampak bencana.

Jadi, kuliah difarmasi itu tidak selalu tentang belajar mengajar dikelas. Selain belajar, mahasiswa tetap bisa ikut andil dalam kegiatan-kegiatan sosial guna melatih jiwa sosial, kepemimpinan dan juga untuk menjalin kekeluargaan.

 

So, bergabunglah bersama kami di Prodi Farmasi Universitas Alma Ata…

 

by: HIMAFA

Open chat