MENJALIN TALI SILATURAHMI DALAM MASA KEAKRABAN “MAKRAB”

MENJALIN TALI SILATURAHMI DALAM MASA KEAKRABAN “MAKRAB”

Hallo Sahabat Makrab 2019 “Be One Be Good” !!!

Akhirnya telah datang dimana hari dan momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh panitia dan peserta makrab 2019. Tepat pada tanggal 23 sd 24 Maret 2019 Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Universitas Alma Ata Yogyakarta mengadakan kegiatan Masa Keakraban yang biasa disebut dengan Makrab yang diikuti oleh semester 2, semester 4 dan sebagian dari semester 6 beserta tamu undangan seperti Dekan Fikes, Dosen Pembimbing, Domisioner dan BEM. Tujuan dari kegiatan makrab sendiri untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaran dimana masing masing angkatan bisa saling mengenal satu sama lain dan tidak ada yang namanya junior maupun senior karena disini kita bersama-sama melatih mereka agar menjadi pribadi yang lebih konsisten dalam waktu, kesopanan dan keramah tamahan dalam lingkungan sekitar, seperti apa yang sudah tercantum dalam tema “Tanamkan Kebersamaan, Tumbuhkan Persatuan dan Hasilkan Kekeluargaan”.

Makrab Ilmu Gizi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) atas naungan dari Prodi Gizi merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya. Makrab kali ini bertempat di Desa Wisata Pulesari, Pakem Sleman. Ada banyak sekali rangkaian acara yang memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh panitia.

Bagaimana sih perjalanan menuju tempat Makrab ?

Untuk memulai perjalanan makrab kita selalu berkumpul di hall ali maksum untuk check in dan berdoa sebelum keberangkatan tetapi ada satu hal yang memang sedikit memolorkan waktu memang ini Negara kita tidak jauh dari kata jam karet dari pihak transportasi sendiri datang tidak tepat dengan waktu yang memang jauh-jauh hari sudah disepakati bersama sehingga menimbulkan rasa kecewa yang terpaut dalam wajah peserta makrab tetapi ketika transportasi sudah datang wajah mereka kembali tersenyum. Segeralah mereka beranjak untuk menaiki transportasi dengan rasa semangat dan senang, selama diperjalanan mereka bersenda gurau bersama teman-teman satu transportasi dengan ketawa ketiwi sana sani. Sekitar 1 ½ jam akhirnya tiba ditujuan yaitu didesa pulesari yang memang menjadi tempat tujuan kita semua, dari pihak panitia sendiri mengumpulkan semua peserta untuk check in homestay yang dibagi menjadi 9 kelompok dengan 1 homestay untuk laki-laki dan 8 homestay untuk perempuan.

Apa saja sih rangkaian acara kegiatan Makrab ?

Dari seluruh kegiatan kita sendiri dari pihak panitia diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Bu Dr.Sri Werdati S.KM. M.Kes selaku dekan Fikes Universitas Alma Ata Yogyakarta, Bu Yulinda Kurniasari S.Gz., M.PH selaku kemahasiswaan, Bu Herni Dwi Herawati S.Gz., M.PH selaku Dosen Gizi Beserta Domisioner dan BEM, Alhamdulillah dari semua acara yang kita laksanakan berjalan dengan lancar dari pembukaan hingga penutupan yang mencangkup dari sholat berjamaah, makan bersama, tahlil bersama, pengenalan HIMAGI, pensi/api unggun, fun game, jalan-jalan pagi, outbound dan tukar kado.

Dari kami pihak panitia juga sudah menyiapkan jargon yang berbunyi Makrab 2019 “Be One Be Good” yang bermaksud hanya satu tapi jadikan itu yang terbaik. Seperti halnya kita melakukan kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk saling mengenal tapi untuk menambah rasa kekeluargaan yang ada pada diri kita sebagaimana kita memiliki saudara dirumah, disini kita tidak hidup sendiri tetapi satu sama lain hahrus saling membantu dan bekerjasama.

Ketika kita merasa cape dan amarah mulai muncul coba lihat didepan kita masing ada tanggung jawab yang memang harus kita emban dan disitulah rasa cape dan amarahmu akan hilang dengan sendirinya.

Makrab 2019 “Be One Be Good” !!!

FIND US
___

Alamat
Jl. Brawijaya 99, 55183

Telepon
(0274) 434 2288,(0274) 434 2270

Email
almaata.psig@gmail.com
uaa@almaata.ac.id

KATEGORI
___

BERITA
ARTIKEL GIZI
EVENTS

md5 decrypt - md5