Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit UAA mengikuti Ucap Janji Praklinik sebelum kegiatan Hospital Exposure di Rumah Sakit

Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit UAA mengikuti Ucap Janji Praklinik sebelum kegiatan Hospital Exposure di Rumah Sakit

Events – Selasa (23/4) Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Alma Ata menyelenggarakan kegiatan Ucap Janji Pra Klinik. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Alma Ata yang diikuti sebanyak 211 Mahasiswa. mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan lapangan (Praktik lapangan) dilingkungan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UAA, antara lain Program Studi Profesi Ners, Kebidanan, Gizi, S1 Administrasi Rumah Sakit dan Farmasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum masuk ke lapangan/rumah sakit. kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggungjawab UAA kepada mitra lahan dan stakeholder dalam menghadirkan mahasiswa yang telah siap mengaplikasikan ilmunya dengan penuh tanggung jawab.

pada kesempatan ini, Rektor Universitas Alma Ata, Prof. Dr. H. Hamam Hadi, Ms.ScD., Sp.GK menyampaikan bahwa “pengaplikasian teori yang telah didapat selama di perkuliahan jika dilaksanakan sedini mungkin akan membantu mendorong mahasiswa untuk memahami dan lebih terampil sehingga diharapkan setelah lulus dari Alma Ata menjadi tenaga kerja yang professional dan sensitif dengan nilai kemanusiaan.”

Kegiatan Ucap janji praklinik berlangsung sangat khidmat yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan praktik lapangan, stakeholder, Organisasi profesi dari masing-masing prodi dan orang tua mahasiswa.

pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada mitra-mitra lahan yang berprestasi dalam membimbing mahasiswa selama berada dilahan. Selain itu, untuk mempereat tali silaturahmi antara UAA dan Wali Mahasiswa, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan POTMA (Pertemuan Orangtua Mahasiswa). Dengan adanya POTMA diharapkan terjalin komunikasi yang lebih baik antara Unversitas Alma Ata dan wali atau orangtua mahasiswa.

selain kegiatan POTMA ini juga, Prodi ARS UAA juga telah menjalin komunikasi yang intens dengan orang tua mahasiswa melalui grup WhatsApp yang memang merupakan sarana informasi dan diskusi.