Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Melakukan Apersepsi Praktik Kebidanan Di RS Pratama Yogyakarta

Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Melakukan Apersepsi Praktik Kebidanan Di RS Pratama Yogyakarta

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, delapan mahasiswa program studi DII Kebidanan mahasiswa Universitas Alma Ata melakukan kegiatan apersepsi Praktik Kebidanan di Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di DIY, salah satunya di RS Pratama Yogyakarta, pada hari Senin, 18 Februari 2019.

Ibu Farida Ariyanti, S.ST., M.Keb yang turut mendampingi kegiatan apersepsi Praktik Kebidanan III (PK III) di RS Pratama menegaskan bahwa, kegiatan ini sangat baik dilakukan agar siswa lebih mampu dan siap dalam menjalankan PK III sehingga dapat memberikan asuhan dalam pelayanan kebidanan serta mampu menangani kondisi kegawatdaruratan maternal dan neonatal.

Kegiatan PK III tersebut diadakan selama delapan minggu, dengan kegiatan yang harus dicapai diantaranya, pelayanan kehamilan, asuhan persalinan dan nifas, neonatus, bayi, balita dan anak pra sekolah, kesehatan reproduksi, keluarga berencana, serta penanganan kegawatdaruratan pada neonatal dan maternal, kegiatan ini diadakan untuk membekali siswa dalam meningkatkan kemampuannya. Sehingga nantinya setelah mahasiswa menyelesaikan program studinya di Alma Ata sudah siap dan mampu bekerja.