MENGAPA KULIAH DI JURUSAN FARMASI ITU MENYENANGKAN??

MENGAPA KULIAH DI JURUSAN FARMASI ITU MENYENANGKAN??

Assalamu’alaikum… Hai teman-teman muda… Sudah tahu ada kabar gembira dari Farmasi?? Kuliah di Jurusan Farmasi itu menyenangkan lho…

Pertama, di Jurusan Farmasi, kalian akan bertemu dengan teman-teman yang baik, rajin & tekun.. Jadi, ketika kita seperti kurang semangat/ moody, kita akan bertemu teman yang selalu memotivasi kita untuk rajin & tekun belajar. Selain itu, kalian juga akan bertemu dosen-dosen yang baik, yang selalu memotivasi mahasiswa nya untuk mencapai cita-citanya. Sudah tahu, apa cita-cita anak Farmasi? Jawabannya adalah menjadi APOTEKER. Nah, untuk mengenal Apoteker itu siapa dan seperti apa, kalian gabung dulu yuk di Jurusan Farmasi.

Kedua, di Jurusan Farmasi itu, kalian tidak hanya mendengarkan dosen mengajar dengan teori-teori, ada juga praktiknya. Praktikum di Jurusan Farmasi itu menyenangkan lho.. Kalian dijamin tidak akan bosan praktikum di jurusan ini. Apakah praktikumnya serba kimia semua?? Jawabannya tidak friends.. Praktikum nya, selain ada Kimia, juga ada praktikum tentang Bahan Alam. Kalian tahu kan tentang bahan alam? Bahan alam itu, kita mempelajari tentang jamu, obat herbal terstandar, dan fitofarmaka. Informasi tentang mata kuliah apa saja di Jurusan Farmasi, kalian bisa akses di Instagram nya Universitas Alma Ata yaaa.. (@universitas_almaata).

Lili S. (Nomor satu dari sebelah kiri) foto bersama dengan Rektor UAA

Ketiga, di Jurusan Farmasi itu, kita tetap bisa mengembangkan bakat kita lho… Salah satu contohnya, ada mahasiswa Farmasi UAA yang menang lomba pencak silat!! Eits… selain jurus-jurus memikat dosen saat gak bisa jawab pretes, ada juga yang bisa jurus-jurus pencak silat. Begini nih cerita Mbak Lili Suryani tentang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Yogyakarta Championship 5 Tahun 2019.

“Pengalaman yang saya rasakan adalah pengalaman yang menurut saya adalah keberuntungan yang luar biasa. Pada saat itu saya membuka pesan di hp saya dan melihat ada informasi tentang pertandingan pencak silat.. Yah awalnya saya ragu untuk mengikuti itu tapi, dengan dorongan teman2 saya yang membuat saya yakin untuk mengikuti pertandingan ini. Saya dan teman2 saya berlatih dengan keras dan jujur disaya pribadi ini adalah pengalaman yang pertama yang saya rasakan dimana ada rasa yang membuat saya tidak percaya diri.

Tapi dengan berjalannya waktu saya tetap mengikuti pertandingan ini dan  tetap bisa mengikuti tugas utama saya praktikum di Farmasi. Saat pertandingan, saya coba untuk menenangkan diri saya yang merasa gugup karena ini baru pertama kali dan tidak lupa berdoa dan tidak lupa restu dari orang tua dan keluarga dan melakukan pertandingan dengan apa adanya semampu saya” kata Mbak Lili S.

So, are you ready to join us in Pharmacy Alma Ata University??

(By: Annisa Fatmawati & Lili S)