Makrab farmasi ““Sesarengan Ndamel Cerito Kangge Mbangun Sesrawungan”

Makrab farmasi ““Sesarengan Ndamel Cerito Kangge Mbangun Sesrawungan”

Malam keakraban merupakan suatu acara syukuran guna menciptakan momen untuk membangun hubungan silahturahmi antara dosen dengan mahasiswa yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh himpunan mahasiswa farmasi Universitas Alma Ata. Makrab kali ini bertema “sesarengan ndamel cerito kangge mbangun sesrawungan(bersama sama membuat cerita untuk membangun keakraban)” yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 januari 2018 di Wisma Duta WacanaKaliurang, Yogyakarta. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 62 orang yang terdiri dari dosen, mahasiswa farmasi angkatan 2016 dan 2017.

 

Pada momen ini seluruh peserta menghabiskan malam bersama bukan hanya sekedar memenuhi undangan, tapi di suguhkan oleh kegiatan yang memancing kebersamaan. Kegiatan yang membuat mereka kenal satu sama lain antar seangkatan program studi farmasi yang ada di Universitas Alma Ata. Acara acara yang di suguhkan di antara nya pembukaan, sambutan oleh kaprodi farmasi (yang mewakili), sambuan dari ketua pelaksana makrab, ketua himafa, talkshow dengan tema keprofesian.

Untuk kegiatan di malam hari, pensi dengan beberapa penampilan dari anggota makrab yaitu tari, akustik, vocal grup, musikalisasi puisi dan flashmob. Lalu di pagi hari di lanjutkan dengan acara senam pagi dan outbond. Pada saat outbond banyak game yang di ainkan untuk mengasah kekompakkan dalam tim diantara nya benteng takesi, estafet air, ulat balon. Suasana saat makrab sangat meriah dan kebahagiaan terpancar dari wajah wajah peserta makrab, para dosen, dan panitia.