Draft S1 Bidan

~Selamat datang di Prodi S1 Kebidanan UAA~

Mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan cita-cita anda sebagai seorang bidan yang Unggul dibidang kebidanan komunitas, mandiri dan berdaya saing global

Tentang S1 Kebidanan


Visi & Misi

Konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.

Profil Lulusan

Peran yang dilakukan oleh lulusan setelah menyelesaikan program studi S1 & Profesi Kebidanan.

Dosen

Pendidik profesional dan ilmuwan yang mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Vasilitas

Semua penunjang dalam kegiatan belajar mengajar.

Peluang Kerja

Peluang bagi ulusan untuk berkembang lebih baik bersama Universitas Alma Ata

Tentang Prodi

Upaya pendidikan kebidanan dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak.

~Disiplin Ilmu Program Studi S1 Kebidanan~

Care Profider

Mampu memberikan asuhan kebidanan secara efektif, aman, holistik dan sesuai ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin sepanjang siklus kehidupan pada kondisi normal berdasarkan standard praktik kebidanan dan kode etik profesi guna mencapai bidan yang muttaqin.

Community Leader

Mampu menjadi penggerak, pengelola dan memberdayakan masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak dengan menggunakan prinsip partnership dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kewenangan, lingkup bidan dan ajaran Islam Rohmatan lil’alamin yang muttaqin.

Communikator

Mampu berkomunikasi secara efektif dengan perempuan, keluarga, masyarakat, sejawat dan profesi lain dalam upaya peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak serta menjadi communicator yang muttaqin.

Decission maker

Mampu mengambil keputusan klinik dalam asuhan kebidanan kepada individu, keluarga dan masyarakat dengan menggunakan prinsip partnership dan ajaran Islam Rohmatan lil’alamin guna menjadi bidan muttaqin.

Mannager

Mampu mengelola klien dalam asuhan kebidanan dalam tugas secara mandiri, kolaborasi, dan rujukan dalam konteks asuhan kebidanan individu, keluarga, dan masyarakat dengan prinsip ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin guna menjadi pengelola yang muttaqin.

Researcher

Handal dalam investigasi, surveilans dan penelitian bidang kesehatan ibu dan anak dalam konteks individu, keluarga, dan masyarakat dengan prinsip ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin guna menjadi peneliti yang muttaqin.

Informasi PMB


TESTIMONI

  • Gilang Ramadhan, S. Kep., Ns (Civil Servant Nurse at Bakamla - Maritime Security Agency, Makassar). Choosing Alma Ata University for my studies was a rewarding experience. The faculty members are professional and deliver highly applicable instructional content. The incredible outcome is that I have successfully become a professional nurse at the Bakamla Office. My sincere appreciation to all the lecturers.  Gilang Ramadhan, S. Kep., Ns
  • DINANI NURI Hadiyati Syarifah, Amd. Keb, 2012 (MIDWIFE IN THE NUSANTARA SEHAT PROGRAM Batch 9)

    “Alhamdulillah, studying at DIII Midwifery at UAA became my main gateway in realizing my dream of becoming a professional midwife. It's extraordinary to be destined to become a midwife, and currently I really enjoy working in Papua."

  • "Thank God, I studied at the DIII Midwifery Study Program at UAA, where this became a place of learning that brought me to this point. Thank you to all the lecturers for their education and love while I was studying."

  • “Tiga tahun lamanya belajar ilmu kebidanan dengan semua suka duka telah mampu dilewati. Berbekal semangat pantang menyerah, keyakinan akan janji Allah bahwa Allah akan meninggikan derajat hambaNya yang berilmu serta doa yang tiada henti terlantun di setiap waktu dari orang tua, keluarga dan tentunya seluruh tim pengajar di kampus tercinta menjadikannya orang yang paling bahagia saat ini.  kini saya berhasil terpilih menjadi salah satu Bidan Indonesia yg dapat bekerja di Rumah Sakit di Arab Saudi"

    (Foto sama dg yg ada di profil lulusan ya pak)

ARTIKEL

Open chat