Posyandu Remaja Gunung Polo Siapkan Remaja Generasi Sehat

Posyandu Remaja Gunung Polo Siapkan Remaja Generasi Sehat

DIII Kebidanan Alma Ata – Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 12.30 WIB – selesai, telah dilaksanakan pembentukan posyandu remaja yang dilaksanakan di Padukuhan Gunung Polo, Argorejo, Sedayu, Bantul, oleh mahasiswa Praktik Kebidanan Komunitas Universitas Alma Ata dan  didampingi oleh Tim dari puskesmas Sedayu II.

Kegiatan ini berlangsung di Rumah Data Padukuhan Gunung polo yang dihadiri beberapa tamu undangan, yaitu 17 remaja putra dan putri, bapak dukuh (Bapak Tugiran) dan Ibu Dukuh Gunung Polo (Ibu Sukamtini); petugas lapangan keluarga berencana bapak Suripto; serta tim puskesmas sedayu II, yaitu bapak Yoyok Prasetyo, SKM, selaku bapak koordinator program promkes, bapak sugeng selaku bapak petugas gizi, ibu Asri Giyatiningsing S.Tr.Keb selaku bidan pembimbing lapangan, ibu Wahyu S.R. selaku ibu bidan dan petugas promkes, serta ibu Natya Ayu, S.Tr.Keb selaku ibu bidan puskesmas Sedayu II.

                        Selain itu, disampaikan penyuluhan tentang anemia dan pentingnya mengenal kesehatan reproduksi pada remaja putra putri yang disampaikan oleh mahasiswa KKN Program Studi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata, Shinta Ayu Faradila dan Amanah Rahma Delia. Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab, pembagian doorprize, foto bersama, do’a dan penutup. Posyandu dapat menjadi wahana yang perta dan utama dalam meningkatkan edukasi pencegahan pernikahan dini dan stunting. Selain itu posyandu remaja dapat berperan penting dalam memberikan bimbingan soal kesehatan fisik dan mental pada remaja dalam mengarungi fase-fase labil mereka. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Komunitas Universitas Alma Ata Ibu Fatimah, S.SiT., M.Kes dan Ibu Claudia Banowati S, S.ST., M.Keb.

 

   

md5 decrypt - md5