Mahasiswi S1 Kebidanan Salah Satu Wakil Indonesia di Forum Diskusi Internasional

Mahasiswi S1 Kebidanan Salah Satu Wakil Indonesia di Forum Diskusi Internasional

Mahasiswa S1 Kebidanan FIKES Universitas Alma Ata, Fatikha Khoirun Nisa terpilih sebagi peserta forum diskusi internasional bertajuk “Student Cultural Sharing of the Most Well-Known Festivals in Their Country” yang diselenggarakan oleh International College Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand, yang berlangsung pada 20 may 2021 secara daring/online.

Dalam diskusi tersebut, peserta Indonesia diikuti oleh Universitas Alma Ata,  Universitas Brawijaya dan Universitas Sebelas Maret, kemudian diikuti beberapa negara lain seperti Thailand, Singapura, Iran, Cambodia, dan China.

Mahasiswa semester 4 program studi S1 Kebidanan menyampaikan tentang “Batik Yogyakarta”. Dalam presentasinya, Fatikha memaparkan bahwa Indonesia sendiri memiliki banyak corak batik yang berasal dari masing-masing daerah, namun batik yogyakarta memiliki keunikan yakni dilihat dari nilai kearifan budaya dan mencerminkan filsafah adiluhung. Batik Yogyakarta memiliki beberapa motif yang populer diantaranya parangkusumo, truntum, patches, pamiluto, sido mukti dan lainnya.

Sementara itu, ketua prodi S1 Kebidanan FIKES UAA, Ibu Fatimatasari, M.Keb, Bd bangga atas terpilihnya Fatikha menjadi salah satu wakil Indonesia dalam forum internasional.

“Semoga prestasi ananda dapat memotivasi mahasiswa lain dan menjadi langkah awal untuk kegiatan Internasional lainnya”. (*)

Open chat
md5 decrypt - md5