“Series1 Edisi Pandemi Covid-19 Ramadhan: Keluarga sehat cegah covid-19”.  

“Series1 Edisi Pandemi Covid-19 Ramadhan: Keluarga sehat cegah covid-19”.  

Alhamdulillah, pada tanggal 30 april 2020, Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Alma Ata Yogyakarta telah sukses mengadakan seminar online Via Microsoft Temms dengan jumlah peserta sebanyak 105 peserta, peserta tersebut 55 % berasal dari dalam institusi dan 45 % dari eksternal institutusi. Tema yang diangakat pada seminar ini mengenai “Series1 edisi pandemi Covid-19 Ramadhan: Keluagsa sehat cegah covid-19”.

Pada kegiatan seminar ini pemateri berasal dari Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Alma Ata yaitu Pemateri pertma oleh Edi Sampurno.,M.,Nurs.,Ph.D, dengan topik Aktivitas fisik untuk mningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemi. Kemudian dilanjutkan pemateri kedua  oleh Wahyuningsih.,S.kep.,Ns.,M.,kep dengan topik Lindungi ibu hamil, ibu bersalin dan nifas serta BBL dari Covid 19 dan pemateri ketiga oleh Anafrin ygistyowati S.kep.,Ns.,M.,kep.,Sp.kep.,An mengenai Optimalkan masa pishycal distantancing, yuk balita di rumah aja. Pada kegiatan seminar ini dimoderatori oleh Muhammad G A Putra Skep.,Ns.,M.kep.

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik tidak lepas dari peran serta Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Alma Ata Yogyakarta. Antusiasme peserta seminar terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan saat sesi diskusi, sehingga menjadi triger bagi program studi ilmu keperawatan universitas alma ata yogyakarta untuk kembali mengadakan kegiatan serupa.