HOSPITAL EXPOSURE 1 MAHASISWA SEMESTER 2 di RSUD WATES TAHUN 2019

HOSPITAL EXPOSURE 1 MAHASISWA SEMESTER 2 di RSUD WATES TAHUN 2019

Jumat, 26 Juli 2019 Mahasiswa semester 2 Program Studi Sarjana Administrasi Rumah Sakit Universitas Alma Ata Yogyakarta menyelesaikan praktek di RSUD Wates yang dikemas dalam pembelajaran pada Blok Hospital Exposure 1. Blok Hospital Exposure I ini merupakan proses pembelajaran yang mengintegrasikan antara pembelajaran teori dan pengalaman praktik lapangan di tatanan akademik dan klinik.

Melalui proses pembelajaran ini mahasiswa dapat mengaplikasikan secara langsung teori dibangku perkuliahan dan di rumah sakit ataupun pelayanan kesehatan lainnya. Karena keterampilan dan keahlian itu tidak semua didapatkan dibangku kuliah, Harapannya nanti mahasiswa mempunyai gambaran dalam mengaplikasikan konsep dan teorinya dibidang administrasi rumah sakit sesuai dengan standar profesi dan tuntutan budaya masyarakat, serta mampu menganalisis masalah pelayanan kesehatan khususnya di bidang administrasi rumah sakit. Sehingga mahasiswa dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan global dibidang administrasi perumahsakitan nantinya.

Blok Hospital Exposure 1 dengan bobot 4 SKS ini dilakukan 4 minggu di RSUD Wates yang dimulai dari 01 Juli 2019- 26 Juli 2019 diikuti oleh mahasisawa semester 2. Hari ini adalah hari terakhir mahasiswa S1 ARS UAA praktek Blok Hospital Exposure 1 di RSUD Wates, ditutup dengan pamitan, penarikan mahasiswa dan presentasi penugasan Blok Hospital Exposure 1 yang dihadiri oleh semua mahasiswa yang praktek, fasilitator dari RS, Pembimbing klinik Ibu Sumarsi, MMR dan pembimbing akademik Ibu Sumarni, SKM., MARS dan Pak Wahyu Rizky, S.Kep., Ns., MMR.

Oleh: Sumarni, SKM., MARS