Himabi (Himpunan Mahasiswa Bidan) Alma Ata Memperingati International Midwifery Day

Himabi (Himpunan Mahasiswa Bidan) Alma Ata Memperingati International Midwifery Day

Dalam memperingati International Day of the Midwife (IDM) atau Hari Bidan Sedunia 2018 yang jatuh pada tanggal 05 Mei, Himpunan Mahasiswa Bidan (HIMABI) Universitas Alma Ata Yogyakarta mengadakan kegiatan yaitu membagikan bunga secara gratis kepada para pengunjung, pedagang serta masyarakat sekitar yang sedang berada di titik 0 KM Yogyakarta. Pembagian bunga ini khususnya diprioritaskan bagi para ibu mengingat tema dari IDM pada tahun ini adalah menciptakan kesehatan dan kesejahteraan bagi para ibu di luar masa kehamilan dan persalinan.

 

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari HIMABI Universitas Alma Ata Yogyakarta yang bertujuan untuk memberikan pendidikan kesehatan dengan cara menyelipkan pesan-pesan yang terdapat pada bunga mengenai pentingnya menjaga kesehatan bagi para ibu dan juga memperhatikan tumbuh kembang anak sedini mungkin, selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar para pengurus dan anggota HIMABI dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk memberikan pendidikan kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu, 06 Mei 2018 pukul 07:30 – 10:00 WIB ini membuat sejumlah ibu merasa senang dan bahagia. Terlihat dari antusias mereka dalam mendengarkan penjelasan anggota HIMABI saat memberikan bunga, selain itu beberapa diantara masyarakat yang diberikan bunga tersebut merupakan tenaga kesehatan yang tentunya memberikan banyak dukungan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

three × four =