Langkah Pertolongan Awal untuk Menanggulangi Mimisan Dengan Cepat

Langkah Pertolongan Awal untuk Menanggulangi Mimisan Dengan Cepat

Prodi Profesi Ners Alma Ata – Keluar darah dari hidung ataupun diucap mimisan dengan seketika kerap membuat Kamu panik. Kamu butuh ketahui gimana metode menanggulangi mimisan dengan benar. Dikala terjalin mimisan, mayoritas orang langsung tiduran ataupun mendongakkan kepala ke balik. Tetapi, sesungguhnya metode itu tidak benar. Lalu, gimana pertolongan awal buat mimisan yang benar.

Begini menanggulangi mimisan dengan cepat

1. Duduk tegak serta condongkan badan ke depan

Yakinkan posisi Kamu senantiasa tegak serta arahkan badan Kamu sedikit ke depan. Dengan senantiasa tegak, Kamu bisa kurangi tekanan darah di pembuluh darah hidung Kamu. Ini pula bisa menghindari darah terus menjadi banyak keluar.

Tidak hanya itu, dengan mencondongkan badan ke depan, Kamu bisa menghindari darah kembali masuk ke hidung ataupun saluran nafas, ataupun terisap, yang bisa merangsang perut Kamu.

Bila Kamu tiduran, darah malah hendak masuk kembali serta dapat menutup jalur nafas.

2. Cubit cuping hidung

Pakai bunda jari serta jari telunjuk buat mencubit cuping hidung Kamu, sepanjang 10- 15 menit. Sepanjang melaksanakan ini, Kamu bisa berupaya buat bernapas lewat mulut.

Mencubit cuping hidung bermanfaat buat membagikan tekanan pada titik perdarahan di septum hidung supaya darah menyudahi mengalir.

3. Jangan nafas lewat hidung dulu

Buat menghindari perdarahan ulang, jangan bernapas lewat hidung serta tidak membungkuk sepanjang sebagian jam sehabis mimisan. Kamu pula bisa dengan lembut mempraktikkan sebagian petroleum jelly ke bagian dalam hidung Kamu memakai kapas ataupun jari Kamu.

4. Pakai kompres dingin

Buat menanggulangi mimisan, Kamu bisa memakai kompres dingin pada hidung. Tetapi, jangan langsung melekatkan es batu ke hidung. Bungkus es batu dengan kain lembut ataupun handuk bersih, serta tempelkan ke hidung buat menghentikan mimisan.

5. Lekas ke dokter, bila keluar darah dari hidung belum berhenti

Bila perdarahan kembali terjalin, tiuplah dengan kokoh buat mensterilkan hidung Kamu dari pembekuan darah. Setelah itu semprotkan kedua sisi hidung Kamu dengan semprotan hidung dekongestan yang memiliki oxymetazoline( Afrin).

Tidak hanya itu, coba ulangi lagi mencubit cuping hidung Kamu. Tetapi, bila mimisan tidak kunjung menyudahi pula, lekas cari dorongan kedokteran.

Hello Health Group tidak sediakan anjuran kedokteran, penaksiran, ataupun perawatan.

md5 decrypt - md5