Wasapada Permasalahan Kesehatan Pada REMAJA !!!!!!!

Wasapada Permasalahan Kesehatan Pada REMAJA !!!!!!!

Remaja merupakan salah satu masa yang dilalui oleh manusia semasa hidupnya. Banyak yang bilang bahwa pada masa ini, para remaja akan mulai mencari dan menemukan jati diri, serta mengenal berbagai macam hal. Masa ini juga menjadi salah satu masa dimana manusia mulai memiliki kekuatan dan produktivitas yang tinggi.

Menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia), remaja adalah masa peralihan dari masa anak-anak ke masa dewasa. Masa ini berlansung mulai umur 12 tahun hingga 24 tahun. Akan tetapi, jika dalam menjalani usia ini, mereka telah menikah dan sudah mandiri, maka sudah dapat digolongkan ke dalam masa dewasa atau sudah tidak remaja lagi.

Seperti semua golongan umur pada masa hidup manusia, masa remaja juga perlu diperhatikan dengan baik. Berbagai macam aspek perlu diperhatikan, salah satu yang terpenting adalah aspek kesehatan. Hal ini perlu diperhatikan, karena pola hidup dan kesehatan yang dijalankan semasa remaja menjadi faktor penentu hidupnya pada masa dewasa, bahkan hingga ia memiliki keturunan

Terdapat beberapa masalah kesehatan yang selalu mengintai masa remaja. Masalah kesehatan tersebut antara lain seperti anemia, kekurangan energi kronis (KEK), stunting dan masih banyak lagi. Anemia merupakan masalah kesehatan sebagai akibat dari kurangnya asupan zat besi di dalam tubuh. Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan penurunan konsentrasi, semangat, hingga kebugaran tubuh.

Khusus untuk remaja perempuan, anemia dapat mengakibatkan dampak yang serius. Hal ini dikarenakan para remaja perempuan merupakan calon ibu. Oleh karena itu, jika remaja perempuan terkena anemia dan tidak diatasi dengan baik, maka akan meningkatkan risiko kematian ibu dan anak saat melahirkan, bayi lahir prematur hingga berat badan lahir rendah dan kekurangan energi kronis juga harus dihindari pada masa remaja. Masalah kesehatan ini dapat disebabkan karena para remaja menjalankan pola asupan makanan yang salah atau menjalankan diet yang tidak sehat. Remaja dengan kekurangan energi kronis akan berisiko tinggi mengalami berbagai macam penyakit infeksi.

md5 decrypt - md5