Prodi Farmasi UAA Dukung Lomba Kompetensi Siswa Farmasi Se-DIY

Prodi Farmasi UAA Dukung Lomba Kompetensi Siswa Farmasi Se-DIY

Prodi Farmasi Alma Ata – Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Alma Ata (UAA) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Jurusan Farmasi Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diikuti oleh seluruh SMK Jurusan Farmasi seluruh DIY. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 18-19 Mei 2022 di Universitas Alma Ata Yogyakarta yang beralamat di Jalan Brawijaya No.99 Tamantirto, Kasihan, Kabupaten Bantul.

Ada 18 SMK Jurusan Farmasi di DIY ikut berpartisipasi pada Lomba Kompensi Siswa (LKS). Dalam perlombaan tersebut setiap SMK mengirimkan perwakilan siswa-siswinya untuk berkompetisi dalam beberapa bentuk perlombaan meliputi pembuatan karya tulis ilmiah, tes kognitif, pembuatan sediaan farmasi di laboratorium, dan presentasi produk farmasi.

“Selain mendukung siswa-siswi SMK Jurusan Farmasi untuk tetap berprestasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur dan memberikan apresiasi ketrampilan siswa-siswi SMK terutama dalam bidang kefarmasian sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan,” ujar Dr. Yhona Paratmanitya, S.Gz., MPH, RD, Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan UAA.Kerjasama SMK Jurusan Farmasi dengan perguruan tinggi sangat mendukung dalam menciptakan lulusan tenaga kefarmasian yang berkompeten dan mendukung kesehatan nasional. Tenaga Kefarmasian saat ini banyak dibutuhkan dimasyarakat untuk memberikan informasi – informasi yang berkaitan dengan penggunaan obat yang tepat kepada pasien.

Dalam mendukung dan menciptakan lulusan tenaga kefarmasian yang kompeten dan siap kerja setelah lulus, Prodi Sarjana Farmasi UAA selalu berusaha memberikan bekal kepada peserta didik dalam bentuk teori dan praktek lapangan di lahan seperti rumah sakit, apotek, industri farmasi, industri obat tradisional dan puskesmas. Dengan demikian lulusan akan lebih mudah menyesuaikan dengan dunia kerja.

md5 decrypt - md5