Rapat Koordinasi Community Midwifery Practice & Praktik Kebidanan Komunitas Prodi DIII & S1 Kebidanan Universitas Alma Ata

Rapat Koordinasi Community Midwifery Practice & Praktik Kebidanan Komunitas Prodi DIII & S1 Kebidanan Universitas Alma Ata

Oleh : Lia Dian Ayuningrum, M.Tr.Keb

Kebidanan Alma Ata – Selasa, 21 Juni 2022 pukul 13.30-15.00 bertempat di Aula Kalurahan Triwidadi telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Community Midwifery Practice & Praktik Kebidanan Komunitas oleh Prodi DIII dan S1 Kebidanan Universitas Alma Ata.

Peserta koordinasi adalah Lurah Kalurahan Triwidadi, Bidan dan Bag. Promosi Kesehatan Puskesmas Pajangan, Dosen DIII & S1 Kebidanan Universitas Alma Ata, Kepala Dusun Jambean dan Trucuk serta kader wilayah terpilih. Praktik komunitas akan dilaksanakan selama 5 minggu yang akan dimulai tanggal 4 Juli sampai 05 Agustus 2022. Hasil koordinasi membahas mengenai tujuan diadakannya praktik komunitas, sasaran dan peran serta puskesmas maupun desa dalam kegiatan yang diadakan mahasiswa.

            Fokus dalam pertemuan ini adalah apersepsi kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa di masyarakat, salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat khususnya pada permasalahan kesehatan ibu dan anak di wilayah pajangan. Pihak Desa dan Puskesmas berharap dengan adanya kegiatan praktik komunitas ini dapat memberdayakan masyarakat dan menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada di dusun masing-masing.