Mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi UAA Siap Berpraktik di Lapangan

Mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi UAA Siap Berpraktik di Lapangan

Puluhan mahasiswa Farmasi semester 4 diambil janjinya sebelum berpraktik di lahan praktik. Dalam kurikulum Prodi Sarjana Farmasi UAA, mahasiswa akan berpraktik di Puskesmas, Apotek, Rumah Sakit dan Industri untuk dapat memahami peran Farmasis di dunia kerja. Kegiatan Praktik lapangan akan diikuti mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi pada semester 5, 6, dan 7.

Kegiatan Ucap Janji Pra-Klinik merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya oleh seluruh mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ilmu-Ilmu kesehatan UAA sebelum mereka berpraktik di lapangan untuk pertama kalinya. Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan diambil janjinya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melakukan praktik sesuai profesinya. Rektor UAA, Prof. dr. H. Hamam Hadi MS., ScD., Sp.GK berpesan agar mahasiswa harus menjaga nama baik almamater dan harus menaati aturan yang  ditetapkan oleh asosiasi profesi dan lahan praktik. “Ketika praktik di lapangan, mahasiswa harus bertanggung jawab dan harus menaati peraturan yang ada” tegasnya usai pengambilan janji mahasiswa, Selasa (23/4/2019).

Dalam kegiatan ini, perwakilan Asosiasi Profesi seperti IBI, IAI, PERSAGI, PPNI dan PPTARSI turut hadir untuk menyaksikan pengambilan janji mahasiswa.