Tips Menjaga Otak Di Masa Pandemi

Tips Menjaga Otak Di Masa Pandemi

Prodi Profesi Ners Alma Ata – Sudah sekitar satu setengah tahun selama masa pandemi Covid-19 yang berkecamuk di sebagian besar negara di dunia. tidak terkecuali di Indonesia. Jutaan orang telah terpapar virus ini, beberapa di antaranya menghadapi gejala atau tanda menyakitkan yang berlangsung selama itu mempengaruhi kesehatan otak selama perasaan tidak enak itu berlanjut. Agar tanda-tanda tersebut tidak perlahan mempengaruhi otak Anda, ada beberapa hal yang bisa dicoba.

  • Melakukan kegiatan yang dapat melatih kerja otak

Dengan menantang otak Anda, Anda dapat membuat koneksi baru yang dapat melindungi Anda dari gangguan demensia di masa depan. Tidak ada yang salah dengan memulai kotak peralatan Anda sejak usia dini. Anda dapat menemukan berbagai teka-teki seperti teka-teki silang atau permainan sudok.

  • Pilih makanan yang baik untuk perkembangan otak

Ada makanan tertentu yang benar-benar bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan tubuh Anda, tetapi juga untuk otak Anda. Misalnya, Sayuran berdaun hijau, ikan, kacang-kacangan akan meningkatkan kesehatan pembuluh darah di otak dan membantu mencegah gangguan serebrovaskular seperti stroke.

  • Lakukan Olahraga

Tidak ada pilihan yang lebih baik selain tetap sehat dengan berolahraga secara teratur. Olahraga juga bermanfaat untuk semua aspek kesehatan, mulai dari mengurangi risiko penyakit jantung hingga memperkuat otot dan tulang bahkan meningkatkan kesehatan otak.

  • Tidur Secara Nyenyak

Tidur adalah aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi otak Anda, dan bahkan National Sleep Foundation merekomendasikan agar orang dewasa mendapatkan rata-rata tujuh hingga sembilan jam tidur per malam untuk kesehatan yang optimal.

 

 

Open chat
md5 decrypt - md5