Seminar “AMAZING JAMU”

Seminar “AMAZING JAMU”

Hari Rabu-Kamis (30-31 Oktober 2019) Bapak Rizal Fauzi, M.Clin.,Pharm.,Apt.; Ibu Emelda, M.Farm.,Apt. dan Ibu Annisa Fatmawati, M.Farm.,Apt. telah mengikuti rangkaian acara seminar “Amazing Jamu” yang dilaksanakan selama dua hari.  di Hari Pertama seminar dengan judul Strategi Akselerasi Daya Saing UKM jamu Indonesia Melalui IPTEK. Yang menjadi pemateri dalam seminar ini adalah Bapak Hafid Kustanto, S.TP dari Perusahan Jamu Air Mancur dengan tema “Strategi Akselerasi UKM Jamu Menuju Industri Jamu Bertaraf global”; Dra. Surtyawati, Apt. M.Kes., Epid dengan tema “Tata cara peredaran produk serta persyaratan lain klaim spesifik produk jamu, herbal dan pangan fungsional ” dan Nugroho Tri Haryono, S.Si dari CV Herbaltama Persada dengan Tema “Succes Stroy UKM Jamu Mendapatkan izin edar TR”.

Kemudian di hari kedua acara diisi oleh Dr. Ir. Agus Triyono, M.Sc., yang memaparkan mengenai pengemasan dan standar mutu minuman jamu ready to drink, Khoirunnisa, Ph.D mengenai manfaat dan olahan bekatul sebagai minuman. Dra. Eva Retnowulan dari CV Makuta Rama yang memperkenalkan Es krim jamu pada Masa Kini serta Fajaruddin Ahma Muharom dari Keraton Care.

Acara ini memberikan gambaran kepada Para Farmasis masa kini dan juga para pelaku bisnis, bahwa sediaan jamu yang dulu terkenal merupakan produk tradisional dapat menjadi Modern dengan diberikan sentuhan teknologi masa kini.

md5 decrypt - md5