Program Studi S1 ARS UAA aktif dalam forum RAKOR bersama PPT-ARSI dan PP-ARSI

Program Studi S1 ARS UAA aktif dalam forum RAKOR bersama PPT-ARSI dan PP-ARSI

Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Alma Ata (S1 ARS UAA) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) bersama perkumpulan perguruan tinggi administrasi rumah sakit Indonesia dan perkumpulan profesi administrasi rumah sakit Indonesia (PPT-ARSI dan PP-ARSI) pada hari Rabu 05 Desember 2018 bertempat di Kampus Institut Kesehatan Indonesia (IKI) Jakarta. S1 ARS UAA Yogyakarta diwakili oleh ibu Imram Radne Rimba Putri, MMR dan ibu Sumarni, SKM., M.Kes., MARS sebagai dosen S1 ARS UAA.

Adapun tema Rakor yakni “ Membangun Komitmen Pendidikan Administrasi Rumah Sakit yang Berkualitas Sebagai Tenaga Kesehatan di Indonesia”, dengan beberapa pembahasan yaitu, langka-langkah ARS sebagai tenaga kesehatan, mematangkan Body of Knowledge ARS, penyusunan muatan kurikulum nasional serta standar kompetensi profesi ARS sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan layanan di rumah sakit/sarana pelayanan kesehatan di Indonesia. Hingga tersusunnya profil tenaga administrasi rumah sakit untuk jengjang D.III, S1 dan S2.

Rakor kali ini diikuti oleh berbagai perwakilan beberapa perguruan tinggi penyelanggara penyelenggara progam studi manajemen/administrasi rumah sakit di Indonesia, mulai dari jengjang D.III, S1 dan S2. Baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pada Rakor tersebut juga secara resmi berdasarkan kewenangan ketua umum perkumpulan perguruan tinggi administrasi rumah sakit Indonesia (PPT-ARSI) menyatakan bahwa S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Alma Ata Yogyakarta dan beberapa perguruan tinggi lainnya terdaftar sebagai anggota institusional PPT-ARSI.

 

(oleh Imram Radne Rimba Putri, MMR)

md5 decrypt - md5