Program Magang Mahasiswa Bersertifikat dari BUMN

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat dari BUMN

BUMN membuka kesempatan bagi mahasiswa seluruh Indonesia untuk magang di beberapa perusahaan maupun anak perusahaan milik BUMN dengan adanya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). PMMB ini merupakan salah satu perwujudan program Kementerian BUMN “BUMN Hadir untuk Negeri”.  Untuk menjalankan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), Kementrian BUMN bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan wadah bagi para pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN.

Mahasiswa farmasi UAA bersama Peserta Magang dari institusi lain

Di era revolusi industry 4.0, Indonesia menghadapi tantangan besar di seluruh aspek tak terkecuali di bidang pendidikan dan dunia kerja. Para mahasiswa di Universitas seluruh Indonesia harus mempersiapkan diri untuk bisa bersaing secara global. Salah satu strategi menyiapkan lulusan Prodi Sarjana Farmasi UAA untuk dapat bersaing global adalah dengan mengikuti  Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). PMMB memiliki beberapa tujuan, antara lain:

  1. Pengayaan wawasan dan keterampilan untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan global
  2. Sumber rekrutasi karyawan sesuai kebutuhan serta untuk meningkatkan company branding bagi perusahaan
  3. Untuk kaliberasi link dan match kurikulum serta silabus antara yang disampaikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan oleh industri

Saat ini ada 2 mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi UAA yang lolos seleksi untuk magang PMMB. Kedua mahasiswa tersebut magang di perusahaan Biofarma bersama dengan mahasiswa farmasi dari universitas lainnya. Dalam waktu dekat akan ada mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi UAA yang akan menyusul magang di Kimia Farma yang mana saat ini mahasiswa tersebut sedang dalam tahap seleksi.

Open chat
md5 decrypt - md5