Profesional Development Seminar

Profesional Development Seminar

Profesional  Development  Seminar “Nutrition Overseas Experience : How Travelling Can Enhance Your Career & Life”

Himpunan mahasiswa gizi (HIMAGI) Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerjasama dengan ILMAGI,ISAGI, dan KEMENRISTEKDIKTI menyelenggarakan acara Seminar dengan tema: Profesional Development Seminar “Nutrition Overseas Experience : How Travelling Can Enhance Your Career and Life” di ruang theater Universitas Alma Ata Yogyakarta pada hari Sabtu tanggal 6 april 2019. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Alma Ata yang diwakili oleh Kaprodi gizi Universitas Alma Ata, Dekan Universitas Alma Ata dan yang mewakili, Kepala Bidang Kemahasiswaan, Dosen gizi, Kamala dan Peserta seminar yang berjumlah kurang lebih 120 orang dari berbagai perguruan tinggi kesehatan di Yogyakarta. Acara seminar ini disampaikan oleh tiga pembicara dan terdapat satu keynote speaker. Tujuan dari seminar ini adalah untuk memperluas wawasan dan pola pikir mahasiswa/i gisi mengenai profesi gizi dapat bersaing di era globalisasi dan membangun karakter mahasiswa/i agar siap menghadapi dunia kerja pasca kuliah.

Sekitar pada jam 13.00 WIB Acara dibuka dengan pembacaan Al-Quran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti dengan peserta dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi Gizi oleh  ibu Dewi Astiti, S.Gz., MPH. Setelah sambutan selesai ibu Yulinda Kurniasari, S.Gz., MPH sebagai keynote speaker yang menyampaikan inti-inti atau garis besar materi yang disampaikan pada seminar ini.

Pembicara seminar yang pertama disampaikan oleh Mahayu Firsty Ramadhani, Msc yang memperoleh Awardee Master’s Degree Scholarship LPDP,Wageningen University and Research, The Netherlands yang memberikan materi bagaimana caranya bagi mahasiwa untuk mendapatkan beasiswa dari LPDP untuk melanjutkan kuliah di luar negri.

Pembicara kedua yang disampaikan oleh Noviani Nur Sari, S.Si yang memperoleh 1st Winnewr Best Presenter Asean Youth Iniatiatives Conference, Malaysia dan 1st Winner Animal Youth Paper Competition Tokyo, Japan  yang memberikan materi tentang faktor kunci dalam mencapai sukses di dunia internasional, selain menyampaikan faktor-faktor tersebut pemateri juga menyampaikan bagaimana pengalamannya saat mengikuti lomba dan bagaimana caranya untuk membagi waktu antara kuliah dan karir di dunia internasional.

Pembicara ketiga yang disampaikan oleh Lakshita Alive Zein sebagai presiden AIESEC UGM, AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka, pembicara ketiga juga menyampaikan bagaimana cara untuk mendaftar dan mengikuti organisasi AIESEC juga memaparkan manfaat dan pengalaman beberapa anggota AIESEC yang sudah pernah menjadi volunteer dibeberapa negara diluar indonesia.

Dari materi-materi yang telah disampaikan oleh pemateri diharapkan mahasiswa dapat mengikuti dan termotivasi untuk belajar dan melanjutkan pendidikan di luar negri atau dunia internasional agar mendapat pengalaman yang lebih, mengembangkan skill serta dapat bersaing di era globalisasi ini.

Setelah pemateri selesai menyampaikan materinya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator, terdapat beberapa mahasiswa yang bertanya meliputi materi yang telah disampaikan.

Acara selanjutnya setelah sesi tanya jawab telah selesai dilanjutkan dengan sesi penyerahan sertifikat dari ketua pelaksana seminar untuk pemateri dan keynote speaker dan dilanjutkan sesi foto bersama. Sekitar jam 16.30 Acara ditutup dengan  pembacaan doa. •ed:HIMAGI

md5 decrypt - md5