PRODI S1 ARS UAA MENGIKUTI GREAT PLAN II DAN RKAT UNIVERSITAS ALMA ATA

PRODI S1 ARS UAA MENGIKUTI GREAT PLAN II DAN RKAT UNIVERSITAS ALMA ATA

Progam Studi S1 Administrasi Rumah Sakit (S1 ARS) Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Alma Ata mengikuti Great Plan II dan RKAT Universitas Alma Ata di Kaliurang Yogyakarta pada Tanggal 8 – 9 Februari 2019. Kegiatan ini di ikuti oleh segenap pimpinan UAA mulai dari Rektor, jajaran Warek, para Direktur Unit dan pimpinan Prodi di lingkungan UAA. Termasuk prodi S1 ARS dibawah Fakultas Ilmu kesehatan. Masing-masing program studi, direktorat dan unit kerja lain di lingkungan Universitas Alma Ata diminta menyusun Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RKAT) untuk tahun akademik berikutnya. Hal ini juga menjawab bahwa sistem keuangan di UAA yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan di UAA, yang dilakukan setahun sekali, namun ada perbedaan untuk dua kali RKAT di UAA, yaitu sudah 2 kali RKAT ini juga sekalian diadakan Great Plan, kegiatan Great Plan II sebagai lanjutan dari Pra-Great Plan II yang telah lebih dulu dilaksanakan pada bulan September 2018 yang lalu. Dan lanjutan Great Plan 1 yang dilangsungkan pada tahun 2017. Kegiatan Great Plan II ini dilaksanakan sebagai pernyataan komitmen setiap unit, direktorat, lembaga, fakultas dan prodi untuk mewujudkan Visi UAA tahun 2040.Adapun Roadmap Pengembangan UAA dalam rangka menuju Visi UAA 2040 adalah sebagai berikut;

  1. Teaching University (Renstra 2016-2020)
  2. Teaching-Research University (Renstra 2021-2025)
  3. Reseach-Established University (Renstra 2026-2030)
  4. Reseach-Based Entrepreneur University (Renstra 2031-2035)
  5. Reseach-Established University (Renstra 2036-2040)

Untuk prodi SI ARS menyusun Great Plan juga bertujuan untuk mempercepat pencapaian visi misi dan tujuan prodi, yaitu menyusun langkah-langkah yang hebat untuk mencapai target di tahun 2019, tentunya Great Plan prodi dan unit di UAA ini disusun sesuai dengan target capaian tingkat Universitas. Karena nantinya akan berdampak peningkatan pelayanan dan mutu UAA. Untuk Great Plan prodi S1 ARS kali ini terdiri dari lima point penting, diantaranya terkait Internasionalisasi Prodi S1 ARS, Peningkatan Kualitas Jurnal prodi S1 ARS yaitu IJHA (Indonesian Journal Of Hospital Administration), Meningkatnya  Kuantitas Dan Kualitas Sumber Daya Pendidik Dan Kependidikan, Sukses PMB, Serta Mendukung Sukses Aswaja Center.

 

 

Oleh: Imram Radne Rimba Putri. M.M.R

md5 decrypt - md5