Prodi D3 Kebidanan Perdana Terapkan MBKM bersama UNUSA

Prodi D3 Kebidanan Perdana Terapkan MBKM bersama UNUSA

Prodi D3 Kebidanan, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UAA menjawab kebijakan pemerintah tentang Kampus Merdeka dengan mulai menerapkan Program MBKM di semester genap tahun ajaran 2020/2021. Implementasinya dari kebijakan tersebut, Prodi mengundang salah satu dosen dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) yaitu Ibu Ika Mardiyanti, S.ST., M.Kes. Pada Jum’at 16 April 2021.

Kuliah dengan Tema “Asuhan Kebidanan Komplementer Pada Ibu Nifas” ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan tentang komplementer dalam asuhan kebidanan dan diikuti oleh mahasiswa semester IV. Dalam kuliah tersebut, Ibu Ika Mardiyanti, SST., M.Kes  menyampaikan pentingnya asuhan kebidanan komplementer yang salah satunya dapat diterapkan pada asuhan ibu masa nifas dan bagaimana evidence basednya dari masing-masing terapi yang diberikan. Sebagai seorang Bidan-Entrepeneur, Ibu Ika juga menyampaikan bahwa asuhan kebidanan komplementer tentunya akan menjadi salah satu peluang kerja yang menjanjikan bagi mahasiswa D3 Kebidanan setelah lulus nantinya.

Ibu Sundari Mulyaningsih, S.SiT., M.Kes selaku Liaison Officer dari Mata Kuliah Komplementer Prodi D3 Kebidanan UAA, di akhir sesi menuturkan bahwa materi asuhan komplementer ini, nantinya dapat ditindaklanjuti mahasiswa pada saat praktik komunitas. untuk diketahui bahwa Kebidanan Komunitas menjadi keunggulan milik prodi D3 Kebidanan.

md5 decrypt - md5