PEDULI REMAJA GUNA PERSIAPAN CALON IBU TERBAIK SEJAK DINI DI MASA PANDEMI COVID-19

PEDULI REMAJA GUNA PERSIAPAN CALON IBU TERBAIK SEJAK DINI DI MASA PANDEMI COVID-19

Rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa prodi DIII Kebidanan di Dusun Ngepek, Sedayu, Bantul Yogyakarta sebagai puncaknya di hari Jumat, 15 Desember 2020. Kegiatan tersebut antara lain pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pemeriksaan kadar Haemoglobin, pengukuran IMT, pemeriksaan tekanan darah, pengukuran LiLA, pemberian tablet zat besi dan vitamin C yang dilakukan bersama-sama dosen dan mahasiswa. Acara terakhir dilakukan penyuluhan penyuluhan terkait KEK dan Anemia kepada remaja di masa pandemi COVID-19 .

Dosen yang melakukan pengabdian kepada masyakarat antara lain Ibu Prasetya Lestari, S.ST., M.Kes, Ibu Ratih Devi Alfiana, S.ST., M.Keb, Ibu Farida Aryani, S.ST., M.Keb, Ibu Fatimatasari, S.Keb, Bd., M.Keb dan Ibu Fatimah, S.SiT., M.Keb. serta 7 mahasiswa yang bertanggungjawab membantu kegiatan tersebut.

Hal ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, sangat senang dan mengesankan dengan program iniĀ  karena menambah wawasan masyarakat terutama remaja mengenai pencegahan dan penanganan KEK dan Anemia di masa Pandemi COVID-19 guna persiapan calon pengantin dan masa kehamilan di masa mendatang.