INDAHNYA MOMENT KEBERSAMAAN DALAM MALAM KEAKRABAN (MAKRAB) HIMARS UAA

INDAHNYA MOMENT KEBERSAMAAN DALAM MALAM KEAKRABAN (MAKRAB) HIMARS UAA

Tepat pada tanggal 26 hingga 27 Oktober 2019 Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit (HIMARS) Universitas Alma Ata Yogyakarta (UAA)  mengadakan kegiatan Malam Keakraban atau biasa disingkat dengan “Makrab” yang bertemakan “Hilangkan Perbedaan, Jalin Kebersamaan dalam menyongsong impian dan kejayaan dunia perumahsakitan” diikuti oleh semua pengurus HIMARS 2018/2019 dan mahasiswa baru angkatan 2019 .

Makrab ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang ditujukan agar seluruh pengurus HIMARS dan mahasiswa baru dapat menjadi satu kesatuan yang kokoh yang nantinya akan saling bahu-membahu dalam membangun kejayaan HIMARS. Selain itu makrab ini juga bertujuan supaya setiap angkatan saling mengenal satu sama lain untuk menghilangkan rasa canggung dalam berorganisasi nantinya.

Makrab HIMARS merupakan salah satu program kerja dari ketua HIMARS yang diadakan setiap tahunnya atau setiap pergantian kepengurusan. Makrab kali ini diadakan di Desa Wisata Pulesari, Turi Sleman, Yogyakarta. Ada banyak acara atau kegiatan yang pastinya seru dan telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia makrab dibantu oleh kawan-kawan anggota HIMARS.

Apa saja sih kegiatan makrab HIMARS ?

Acara makrab HIMARS dibuka oleh bapak Raden Jaka Sarwadhamana, S.Kep.,Ns.,M.P.H selaku Koordinator Kemahasiswaan ARS. kemudian dilanjut dengan acara serah terima jabatan dari kepengurursan 2018/2019 kepada kepengurusan 2019/2020. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya organisasi kampus khususnya Perhimpunan Mahasiswa sebagai wadah menjalin silaturahmi antar angkatan sehingga tercipta rasa kekeluargaan yang erat dalam prodi ARS. Beliau juga meyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan HIMARS yang baru atas serah terimanya jabatan dan tanggung jawab yang baru, beliau berharap HIMARS Alma Ata menjadi pondasi awal dalam menyongsong kemajuan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Administrasi Rumah Sakit untuk dapat di Aplikasikan di Masyarakat.

Makrab yang dilakukan dua hari satu malam tersebut mengandung banyak kebersamaan di dalamnya, dimana semua dosen ikut berpartisipasi dan membaur dengan semua mahasiswa program studi S1 Administrasi Rumah Sakit. Melalui makrab ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan yang kuat antar sesama pengurus maupun sesama mahasiswa dan dosen serta meningkatkan rasa empati/kepedulian kepada sesame menjadi satu kesatuan yang utuh, kuat maju, dan saling melengkapi satu sama lain untuk mencapai tujuan HIMARS UAA.

 

Oleh: Raden Jakan Sarwadhamana, S.Kep., Ns., MPH

Open chat
md5 decrypt - md5