Perkuat Daya Tahan Tubuh disaat Pandemi

Perkuat Daya Tahan Tubuh disaat Pandemi

Prodi  Farmasi Alma Ata – Sarjana Farmasi (PSSF) dan Himpunan Mahasiswa Farmasi Universitas Alma Ata bekerja sama dengan Radio SAKA FM bersama-sama berbagi informasi kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya melalui suatu program siaran radio “tahu isi”. Dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai informasi penggunaan suplemen yang tepat dalam meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat dalam rangka bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, setiap orang harus tetap mentaati protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap dalam kondisi baik. Seseorang yang mempunyai daya tahan tubuh yang baik maka akan dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan virus maupun bakteri yang dapat menyebabkan penyakit ketika masuk kedalam tubuh. Salah satu upaya dalam menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengkonsumsi suplemen atau multivitamin.

Dalam mengkonsumsi multivitamin kita perlu memperhatikan KLIK, yaitu: KEMASAN, LABEL, IZIN EDAR/PENANDAAN, dan KADALUARSA.

  1. KEMASAN : Pastikan kemasan produk dalam kondisi baik, tidak berlubang, sobek, karatan, penyok, atau bocor.
  2. LABEL/PENANDAAN :Baca informasi produk yang tertera pada labelnya dengan cermat.
  1. IZIN EDAR :Pastikan produk memiliki Izin Edar dari Badan POM. Izin Edar dapat dicek melalui aplikasi android Cek BPOM atau subsite http://cekbpom.pom.go.id/
  1. KADALUARSA :Pastikan produk tidak melebihi masa kedaluwarsa atau tidak berubah warna atau bau.

Beberapa vitamin yang dapat dikonsumsi diantaranya adalah vitamin C, vitamin D, vitamin E, zink, selenium dan probiotik. Konsumsi vitamin pada dosis yang tepat sangat dianjurkan sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Jangan konsumsi vitamin dalam dosis berlebih karena dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti konsumsi vitamin C dalam dosis tinggi dalam keadaan perut kosong dapat menyebabkan iritasi pada saluran cerna sehingga menyebabkan rasa pedih dilambung. Sehingga penting bagi kita untuk membaca dosis, aturan pakai dan cara pakai sebelum meminum multivitamin agar memberikan manfaat bagi kesehatan.

Mari kita sama-sama berdoa semoga kita semua dan keluarga selalu dalam lindungan  Alloh SWT dan sama-sama berdoa semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir…. Amiiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Open chat
md5 decrypt - md5