Sambutan Ketua Program Studi

Selamat Datang di Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Alma Ata

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Universitas Alma Ata menyelenggarakan Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit bertujuan untuk  memberikan  kontribusi  terhadap pembangunan bangsa Indonesia dengan cara menyiapkan tenaga administrasi rumah sakit yang profesional, mandiri, dan berakhlak mulia. Sejak aktif di tahun 2016, S1 ARS UAA sudah dua kali di akreditasi LAM-PTKes. Akreditasi pertama di tahun 2019 langsung mendapatkan akreditasi B yang menjadi prodi S1 Administrasi Rumah Sakit pertama di Indonesia yang langsung mendapatkan akreditasi B saat pertama kali akreditasi.

Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT disertai ikhtiar terbaik seluruh jajaran pimpinan dan tim Universitas Alma Ata, Program Studi (Prodi) S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS) Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta berhasil meraih akreditasi unggul dari LAM-PTKes pada Oktober 2023. Predikat ini diperoleh melalui SK Nomor 0830/LAM-PTKes/AKR/Sar/XI/2023 dinyatakan terakreditasi Unggul, Melalui Prestasi ini menempatkan Prodi S1 ARS UAA tercatat sebagai Prodi S1 ARS pertama terakreditasi unggul oleh LAM-PTKes dari 92 prodi S1 ARS yang ada di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Serta menjadikan prodi S1 ARS UAA tempat rujukan prodi sejenis dalam  pengelolaan tata kelola prodi.

Dengan Terakreditasi Unggul-nya Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Alma Ata, diharapkan menjadi sumber spirit baru terutama bagi pengelola Prodi S1 ARS UAA untuk terus meningkatkan kualitas lulusan. Akreditasi LAM-PTKES memberikan jaminan bahwa prodi ARS di UAA telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan. Bahkan menjadi tolak ukur atas kualitas, akuntabilitas dan transparansi dari Lembaga Pendidikan.

Kami juga selalu berupaya dalam beradaptasi terhadap perubahan sebagai akibat tuntutan zaman, kebutuhan masyarakat dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan selalu melakukan inovasi-inovasi pada semua aspek akademik maupun manajemen prodi agar senantiasa bisa menyiapkan lulusan yang tidak hanya kompeten di bidangnya.

Mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan cita-cita anda di Bidang Sistem Penjaminan Mutu dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pelayanan Kesehatan.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Open chat