Sejarah Prodi D3 Kebidanan

Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta resmi didirikan dan diselenggarakan oleh Yayasan Alma Ata pada tanggal 21 Desember 2015 sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 155/KPT/I/2015. UAA merupakan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Alma Ata yang didirikan pada tanggal 29 Juni 2006 sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No: 108/D/0/2006, dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama(STIA) Alma Ata. 

Saat ini UAA memiliki empat Fakultas yang masing-masing membawahi beberapa program studi. Empat fakultas tersebut adalah Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, Fakultas Komputer dan dan Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.  Program Studi Diploma Tiga Kebidanan merupakan salah satu program studi di bawah naungan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan. Prodi Diploma Tiga Kebidanan mulai menyelenggarakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi sejak tahun 2006. Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi tersebut dikembangkan dan dilaksanakan secara terarah sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Universitas Alma Ata. 

Dengan pengembangan yang terarah dan disesuaikan dengan perkembangan zaman serta berorientasi pada nilai-nilai Keislaman maka diharapkan Prodi Diploma Tiga Kebidanan mampu menjawab tantangan zaman untuk menghasilkan lulusan Ahli Madya Kebidanan yang profesional dan berkarakter Muttaqin.

Open chat