PENINGKATAN PERAN IBU DALAM STIMULASI TUMBUH KEMBANG ANAK DI MASA PANDEMIC COVID-19

PENINGKATAN PERAN IBU DALAM STIMULASI TUMBUH KEMBANG ANAK DI MASA PANDEMIC COVID-19

Rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa prodi DIII Kebidanan di Dusun Argodadi, Sedayu, Bantul Yogyakarta sebagai puncaknya di hari Sabtu, 09 Januari 2021. Kegiatan tersebut antara lain Pengenalan Pertumbuhan dan Perkembangan sesuai usia anak, Pemeriksaan TUMBANG dan sosialisasi stimulasi perkembangan anak yang dilakukan bersama-sama dosen dan mahasiswa.

Dosen yang melakukan pengabdian kepada masyakarat antara lain Ibu Susiana Sariyati, S.ST., M.Kes, Ibu Lia Dian Ayuningrum, S.ST., M.Tr.Keb, Ibu Arantika Meidya P, S.ST., M.Keb, Ibu Dyah Pradnya Paramita, S.ST., M.Kes dan Ibu Ika Rohmawati, S.Pd. serta 7 mahasiswa yang bertanggungjawab membantu kegiatan tersebut.

Hal ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, sangat senang dan mengesankan dengan program ini  karena menambah wawasan masyarakat terutama ibu-ibu yang memiliki balita, disampaikan juga bahwa ibu balita merasa selama ini sangat kurang dalam memberi stimulasi tumbuh kembang pada anak.

 

md5 decrypt - md5