PRODI ARS UAA = MENYAMBUT PEKAN KREATIVITAS MAHASISWA 2020

PRODI ARS UAA = MENYAMBUT PEKAN KREATIVITAS MAHASISWA 2020

MENYAMBUT PEKAN KREATIVITAS MAHASISWA 2020, PRODI ARS UNIVERSITAS ALMA ATA MENGIKUTI PELATIHAN PEMBUATAN PROPOSAL TENTANG PKM 5 BIDANG

Jelang pelaksanaan Pekan Krativitas Mahasiswa (PKM) 2020, Universitas Alma Ata mengelar pelatihan yang bertemakan Pelatihan Pembuatan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Acara tersebut berlangsung 2 sesi di Ruang Theater KH. Abdullah Masduqi Universitas Alma Ata pada tangga 09 Desember 2019 untuk sesi I, dan tanggal 11 Desember 2019 untuk sesi ke II  yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Alma Ata dan salah satunya adalah Prodi Administrasi Rumah Sakit UAA.

Pelatihan ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang ditujukan agar seluruh  mahasiswa mampu untuk ikut berpartisipasi  dalam kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa yang di adakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) pada tahun 2020. Selain itu acara ini juga bertujuan supaya setiap mahasiswa mampu membuat proposal PKM dan mengembangkan ide-ide kreativ yang di tuangkan dalam PKM 5 bidang. Pekan Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang merupakan salah satu program LLDIKTI yang diadakan setiap tahunnya. PKM kali ini mengakat 5 bidang yaitu PKM-Penelitian, PKM-Kewirausahaan, PKM-Pengabdian  Masyarakat, PKM-Teknologi, dan PKM-Karsa Cipta.

Acara Pelatihan Pembuatan Proposal PKM dibuka oleh ibu Daru Estiningsih, M.Sc., Apt selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Alma Ata Yogyakarta,  kemudian dilanjutkan dengan acara pelatihan yang diisi oleh pakar PKM 5 Bidang yaitu Ibu Dr. Med. Dr. Indwiani Astuti selaku Tim Riviewer PKM Dikti dan Bapak Rino Richardo, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembina PKM Universitas Alma Ata. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut dengan maksimal dan mengambil ilmu serta informasi hingga menghasilkan keluaran proposal PKM yang siap bersaing di Pekan Kreativitas Mahasiswa LLDIKTI 2020.

Koordinator Kemahasiswaan Prodi Administrasi Rumah Sakit yaitu Bapak R. Jaka Sarwadhamana, S.Kep.,Ns.,MPH juga menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini harus tetap dilaksanakan tiap tahunnya sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa terkait Pekan Kreativitas Mahasiswa di 5 Bidang sehingga Mahasiwa Program Studi Administrasi Rumah sakit mampu berkompetisi dalam mengelurkan ide kreativ. Beliau juga menyampaikan bahwa  kegiatan PKM 5 bidang juga dapat digunakan unutuk menambah  Kum mahasiwa sebagai pendamping SKPI serta meningkatkan Akreditasi Universitas.

Oleh: Raden Jakan Sarwadhamana, S.Kep., Ns., MPH

md5 decrypt - md5