Edukasi Bahaya Covid-19, Kebidanan UAA bagikan Masker dan Handsanitizer untuk Masyarakat

Edukasi Bahaya Covid-19, Kebidanan UAA bagikan Masker dan Handsanitizer untuk Masyarakat

Program Studi D3 dan S1 Profesi Kebidanan, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Alma Ata (UAA) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarkat (LP2M) UAA melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai wujud kepedulian Kebidanan UAA terhadap masyarakat sebagai upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan oleh Kebidanan UAA. Hal ini dilakukan melalui kegiatan dengan menggencarkan edukasi mengenai pemakaian masker dan handsanitizer dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona pada hari Rabu, 22 April 2020. Tentunya masker dan handsanitizer diberikan secara gratis.

Dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat sesuai rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia), penggunaan masker dengan benar merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat untuk memutus rantai penularannya. Oleh karena itu, aksi terjun langsung yang diikuti oleh dosen prodi kebidanan beserta mahasiswa melakukanpembagian masker kain dan handsanitizer serta edukasi penggunaanya (use and reuse) pada masyarakat luas.

Pembagian masker dan handsanitizer tersebut dilakukan di Puskesmas Sewon 1 sebagai wujud perduli Kebidanan UAA kepada seluruh petugas Kesehatan yang saat ini menjadi garda Terdepan dalam melawan Covid-19 dan disebarluaskan untuk para pedagang pasar sewon. Tentunya hal ini menjadi pertimbangan khusus dimana kami (prodi) melihat masih aktifnya kegiatan social ekonomi di pasar yang melibatkan banyak orang tentunya hal ini menjadi perhatian karena saat ini sangat dilarang untuk berada dikerumunan sebagai upaya mencegah penularan dari covid-19.

Aksi ini diharapkan dapat membantu upaya Pemerintah Indonesia dalam menekan dan memutus rantai penularan infeksi virus Covid-19 terutama di wilayah Yogyakarta.

tag:

berita covid19

pencegahan penularan covid19

perduli indonesia

edukasicovid19denganmasker

pembagianmaskerdanhandsanitizer

universitas alma ata

kuliah kebidanan jogja