Dua Dosen Prodi DIII Kebidanan Peraih Hibah Penelitian BKKBN Ikuti Monev Hibah Penelitian

Dua Dosen Prodi DIII Kebidanan Peraih Hibah Penelitian BKKBN Ikuti Monev Hibah Penelitian

Dua Dosen Program Studi DIII Kebidanan peraih hibah penelitian dari BKKBN, Ibu Susiana Sariyati, S.ST, M.Kes dan Arantika Meidya Pratiwi, S.ST, M.Kes, hari ini (8/11) mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi penelitian yang diselenggarakan oleh BKKBN. Monitoring dan evaluasi ini dilakukan oleh Ir. Lidwina Daru Andani selaku Ketua Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN DIY bersama Ibu Siska selaku staff Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN DIY.

Pemberian hibah penelitian ini memang agenda rutin dari BKKBN setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini, dari 5 proposal penelitian dosen prodi DIII Kebidanan yang diajukan , ada 2 proposal yang dinyatakan lolos dan mendapat dana hibah penelitian sebesar Rp 11.500.000,00. Judul proposal penelitian yang dinyatakan lolos hibah yaitu “Determinan Penggunaan Kontrasepsi Tradisional di Kelurahan Wirogunan, mergangsan, Kota Yogyakarya” oleh Ibu Susiana Sariyati, S.ST,M.Kes dan Ibu Dyah Pradnya Paramita, S.ST, M.Kes. Judul penelitian lain yang lolos hibah yaitu “Hubungan Smartphone Addiction dengan Sikap Ibu dalam menjalankan Fungsi Keluarga” oleh Ibu Arantika Meidya Pratiwi, S.ST, M.Kes dan Ibu Ratih Devi Alfiana, S.ST, M.Keb.

Capaian kegiatan penelitian saat ini sudah dalam tahap pelaksanaan penelitian. Penelitian ditargetkan selesai pada akhir bulan november ini dan akan dilaksanakan pemaparan hasil di  awal bulan Desember  2018 bersama-sama dengan peraih hibah lain se-DIY.