Draft S1 Bidan

~Selamat datang di Prodi S1 Kebidanan UAA~

Mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan cita-cita anda sebagai seorang bidan yang Unggul dibidang kebidanan komunitas, mandiri dan berdaya saing global

Tentang S1 Kebidanan


Visi & Misi

Konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.

Profil Lulusan

Peran yang dilakukan oleh lulusan setelah menyelesaikan program studi S1 & Profesi Kebidanan.

Dosen

Pendidik profesional dan ilmuwan yang mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Vasilitas

Semua penunjang dalam kegiatan belajar mengajar.

Peluang Kerja

Peluang bagi ulusan untuk berkembang lebih baik bersama Universitas Alma Ata

Tentang Prodi

Upaya pendidikan kebidanan dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak.

~Disiplin Ilmu Program Studi S1 Kebidanan~

Care Profider

Mampu memberikan asuhan kebidanan secara efektif, aman, holistik dan sesuai ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin sepanjang siklus kehidupan pada kondisi normal berdasarkan standard praktik kebidanan dan kode etik profesi guna mencapai bidan yang muttaqin.

Community Leader

Mampu menjadi penggerak, pengelola dan memberdayakan masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak dengan menggunakan prinsip partnership dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kewenangan, lingkup bidan dan ajaran Islam Rohmatan lil’alamin yang muttaqin.

Communikator

Mampu berkomunikasi secara efektif dengan perempuan, keluarga, masyarakat, sejawat dan profesi lain dalam upaya peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak serta menjadi communicator yang muttaqin.

Decission maker

Mampu mengambil keputusan klinik dalam asuhan kebidanan kepada individu, keluarga dan masyarakat dengan menggunakan prinsip partnership dan ajaran Islam Rohmatan lil’alamin guna menjadi bidan muttaqin.

Mannager

Mampu mengelola klien dalam asuhan kebidanan dalam tugas secara mandiri, kolaborasi, dan rujukan dalam konteks asuhan kebidanan individu, keluarga, dan masyarakat dengan prinsip ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin guna menjadi pengelola yang muttaqin.

Researcher

Handal dalam investigasi, surveilans dan penelitian bidang kesehatan ibu dan anak dalam konteks individu, keluarga, dan masyarakat dengan prinsip ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin guna menjadi peneliti yang muttaqin.

Informasi PMB


TESTIMONI

  • Nimas Arum S, S.Kep.,Ns (Perawat RS. Awal Bros Bogor) Terimakasih kepada Alma Ata, karena berkat didikan dosen-dosen Alma Ata saya bisa bersaing di dunia kerja dan alhamdulillah mendapat kerja sesuai dengan impian saya. Maju terus Alma Ata.
    Nimas Arum S, S.Kep.,Ns
  • “Menempuh studi di S1 Gizi UAA memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang aplikatif, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja serta studi lanjut. Sistem pembelajaran blok dan metode pembelajaran SCL (Student Center Learning) yang diterapkan di Prodi Gizi UAA membuat proses pembelajaran menjadi mudah dipahami”

    -Sevia Dwi Suryanti-

    (Alumni Prodi Gizi UAA Tahun 2017, Mahasiswa Profesi Gizi Universitas Brawijaya)

    • "alhamdulillah, kuliah di DIII Kebidanan di UAA menjadi gerbang utama saya dalam mewujudkan cita-cita menjadi seorang Bidan yang professional" 
    ~Dinani Nurisya Hardianti, Amd.Keb angkatan 2012 (Bidan pada program Nusantara Sehat tahun 2017)~
    • "Tiga tahun lamanya belajar ilmu kebidanan dengan semua suka duka telah mampu dilewati. Berbekal semangat pantang menyerah, keyakinan akan janji Allah bahwa Allah akan meninggikan derajat hambaNya yang berilmu serta doa yang tiada henti terlantun di setiap waktu dari orang tua, keluarga dan tentunya seluruh tim pengajar di kampus tercinta menjadikannya orang yang paling bahagia saat ini.  kini saya berhasil terpilih menjadi salah satu Bidan Indonesia yg dapat bekerja di Rumah Sakit di Arab Saudi"
    ~Tutut Safniadila, Amd. Keb~
    • Lebih dari dua tahun saya mengabdikan diri saya untuk menjadi bidan di daerah rawan bencana alam (erupsi gunung merapi). Berbagai pengalaman hidup membuat saya semakin merasakan bahwa Bidan adalah sahabat perempuan dan keluarga yang harus selalu siap siaga melayani masyarakat. Terimakasih Almamaterku tanpamu keinginanku menjadi bidan mungkin tak dapat tercapai seperti saat ini ❤❤❤
    ~Indra Tri Kurniawati, Amd.Keb~
    •  "Pernah merasakan pengalaman di didik oleh dosen dan pembimbing yang berkualitas dan selalu dekat dengan mahasiswanya.Pengalaman praktik selama perkuliahan di berbagai tempat sangat membantu sya ketika terjun di dunia kerja"
    ~dian Safitri, Amd.Keb~

  • Bangga sekali menjadi alumni UAA, karena saya mendapatkan pengalaman terbaik, ilmu pengetahuan dan softskill untuk berinteraksi dengan masyarakat dan pasien nantinya. Lingkungan kampus yang nyaman, aman dan religius serta dosen dan karyawan yang baik dan ramah. Terima kasih Alma Ata... Semoga semakin maju dan berkembang”

    -Rizka Qurrota A`Yun-

    (Alumni Prodi Gizi UAA Tahun 2017, Mahasiswa Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat UGM)

  • Alhamdulillah, before graduating, I had been contracted to work at a hospital in Gombong. Nutrition Departement curriculum is made according to the needs of the workplace, making employment opportunities before graduation even greater

    -Lieyan Nurfikasari-

    (2016 Alumni of Nutrition Departement of Alma Ata University, Nutritionist at PKU Muhammadiyah Gombong Hospital)

     
  • Isman Susanto, S.Kep,.Ns (Asdos dan Koordinator Praktikum Prodi Ners UAA) “Program S1 dan Ners Universitas Alma Ata Yogyakarta sangat fokus untuk membantu dan mangarahkan Mahasiswa menjadi kompeten di bidangnya. Sistem pengajaran dan pembimbingannya sangat professional. Di samping itu, lingkungan dan fasilitas untuk kuliah sangat mendukung mahasiswa dalam pengembangan kompetensi secara efektif. Hal yang sangat positif untuk mengambil program S1 keperawatan di UAA adalah jaminan untuk lulus dengan hasil yang memuaskan dan kesiapan dalam berkompetisi di dunia kerja."
    Isman Susanto, S.Kep.,Ns.

ARTIKEL