Draft S1 Bidan

~Selamat datang di Prodi S1 Kebidanan UAA~

Mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan cita-cita anda sebagai seorang bidan yang Unggul dibidang kebidanan komunitas, mandiri dan berdaya saing global

Tentang S1 Kebidanan


Visi & Misi

Konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.

Profil Lulusan

Peran yang dilakukan oleh lulusan setelah menyelesaikan program studi S1 & Profesi Kebidanan.

Dosen

Pendidik profesional dan ilmuwan yang mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Vasilitas

Semua penunjang dalam kegiatan belajar mengajar.

Peluang Kerja

Peluang bagi ulusan untuk berkembang lebih baik bersama Universitas Alma Ata

Tentang Prodi

Upaya pendidikan kebidanan dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak.

~Disiplin Ilmu Program Studi S1 Kebidanan~

Care Profider

Mampu memberikan asuhan kebidanan secara efektif, aman, holistik dan sesuai ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin sepanjang siklus kehidupan pada kondisi normal berdasarkan standard praktik kebidanan dan kode etik profesi guna mencapai bidan yang muttaqin.

Community Leader

Mampu menjadi penggerak, pengelola dan memberdayakan masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak dengan menggunakan prinsip partnership dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kewenangan, lingkup bidan dan ajaran Islam Rohmatan lil’alamin yang muttaqin.

Communikator

Mampu berkomunikasi secara efektif dengan perempuan, keluarga, masyarakat, sejawat dan profesi lain dalam upaya peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak serta menjadi communicator yang muttaqin.

Decission maker

Mampu mengambil keputusan klinik dalam asuhan kebidanan kepada individu, keluarga dan masyarakat dengan menggunakan prinsip partnership dan ajaran Islam Rohmatan lil’alamin guna menjadi bidan muttaqin.

Mannager

Mampu mengelola klien dalam asuhan kebidanan dalam tugas secara mandiri, kolaborasi, dan rujukan dalam konteks asuhan kebidanan individu, keluarga, dan masyarakat dengan prinsip ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin guna menjadi pengelola yang muttaqin.

Researcher

Handal dalam investigasi, surveilans dan penelitian bidang kesehatan ibu dan anak dalam konteks individu, keluarga, dan masyarakat dengan prinsip ajaran Islam yang Rohmatan lil’alamin guna menjadi peneliti yang muttaqin.

Informasi PMB


TESTIMONI

  • Alhamdulillah, before graduating, I had been contracted to work at a hospital in Gombong. Nutrition Departement curriculum is made according to the needs of the workplace, making employment opportunities before graduation even greater

    -Lieyan Nurfikasari-

    (2016 Alumni of Nutrition Departement of Alma Ata University, Nutritionist at PKU Muhammadiyah Gombong Hospital)

     
  • “bersyukur sekali karena pernah mengenyam Pendidikan di Prodi D3 kebidanan UAA, selain mendapatkan ilmu kebidanan, namun juga disertai dengan ilmu agama, dan saya sangat bangga bisa menjadi bidan, menjadi bagian dalam pekerjaan yang sangat mulia”

  • “Menempuh studi di S1 Gizi UAA memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang aplikatif, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja serta studi lanjut. Sistem pembelajaran blok dan metode pembelajaran SCL (Student Center Learning) yang diterapkan di Prodi Gizi UAA membuat proses pembelajaran menjadi mudah dipahami”

    -Sevia Dwi Suryanti-

    (Alumni Prodi Gizi UAA Tahun 2017, Mahasiswa Profesi Gizi Universitas Brawijaya)

  • DINANI NURI Hadiyati Syarifah , Amd.Keb , 2012 (BIDAN PADA PROGRAM NUSANTARA SEHAT batch 9)

    alhamdulillah, kuliah di DIII Kebidanan di UAA menjadi gerbang utama saya dalam mewujudkan cita-cita menjadi seorang Bidan yang professional. Luar Biasa untuk ditakdirkan menjadi seorang Bidan, dan saat ini saya sangat menikmati bertugas di Papua.”

ARTIKEL

Open chat