Program Sertifikasi Lulusan

Program Studi D III Kebidanan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dengan kecerdasan dan ketrampilan yang berdaya saing di masyarakat. Lulusan Kebidanan yang mendapatkan sertifikasi, yang meliputi

STR

STR (Surat Tanda Registrasi) bidan melalui uji Kompetensi bidan Indonesia yang diselenggarakan oleh AIPKIND (Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Indonesia). STR ini sebagai syarat utama yang harus dimiliki oleh bidan dalam menjalankan profesinya baik pelayananman diri maupun dalam instansi pelayanan kesehatan.

LPBA

LPBA (Lembaga Pentaswih Baca Al’quran) serta ALTC (Alma Ata Language Training Center). LPBA Lembaga Pentaswih Baca Al-quran merupakan kemampuan mahasiswa dalam membaca Al-quran, artinya serta melakukan gerakan dan bacaan sholat yang benar, baik sholat 5 waktu maupun sholat shunat seperti sholat tahajud dan sholat dhuha maupun sholat jenazah.

ALTC

ALTC (Alma Ata Language Training Center) merupakan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, yang meliputi Reading, Listening, Speaking, dan Writing dengan batas kelulusan skor minimal 450. Kedua kompetensi tersebut yang telah dilakukan mahasiswa dan dinyatakan lulus, mendapatkan sertifikat yang berguna untuk syarat kelulusan tingkat akhir. Sertifikat tersebut selain berguna untuk mahasiswa sendiri untuk mendapatkan kelulusan D III Kebidanan yang kompeten dan professional juga bertakwa kepada Allah SWT untuk mempersiapkan Bidan yang berguna untuk masyarakat.