Mahasiswa Prodi D III Kebidanan UAA Lolos PKM DIKTI Program Pendanaan TH 2017

Mahasiswa Prodi D III Kebidanan UAA Lolos PKM DIKTI Program Pendanaan TH 2017

Tahun ini, Prodi D III Kebidanan, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Alma Ata lolos dalam seleksi Program Kreativitas Mahasiswa yang diadakan Kementrian Ristek Dikti. Program tersebut diikuti oleh beberapa mahasiswa kebidanan yang memiliki kreatifitas yang tinggi serta kepekaan terhadap kondisi social di masyarakat. Dengan bimbingan Dosen Prodi D III Kebidanan, mahasiswa mampu menyalurkan kreatifitas mereka untuk menyelesaikan permasalahan social dan kesehatan yang ada di lingkungan sekitar. Penyaluran kreatifitas tersebut diwujudkan dengan pembuatan program Pengabdian Masyarakat berupa penyelenggaraan kegiatan Kelas Ayah sebagai upaya optimalisasi 1000 hari pertama kehidupan.

Pengusulan Program Kreatifitas Mahasiswa ini mulai akan dilaksanakan mulai bulan April- Juni 2017 di Desa Argodadi, Sedayu Bantul. Kegiatan ini sepenuhnya akan dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan Dosen Prodi D III Kebidanan, Universitas Alma Ata. Melalui program ini mahasiswa berharap mampu berperan dalam menyelsaikan permasalahan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan dengan meningkatkan peran dan dukungan Ayah dalam 1000 HPK.

Dengan keberhasilan ini, membuktikan juga bahwa suasana akademik di Lingkungan Prodi D III Kebidanan Alma Ata mampu membuat mahasiswa menjadi pribadi yang memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skil di bidangnya sehingga nantinya mampu menjadi Bidan yang kreatif dengan empat kemampuan tersebut.

1,511 total views, 1 views today

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × two =