KEGIATAN COMMUNITY SERVICE PROGRAM (CSP) MAHASISWA S1 ARS UAA

KEGIATAN COMMUNITY SERVICE PROGRAM (CSP) MAHASISWA S1 ARS UAA

Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit (S1 ARS) Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Alma Ata melaksanakan Praktik Lapangan dalam Blok Community Service Program (CSP). Blok ini sebagai bentuk KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa, yang dilaksanakan 4 minggu dari tanggal 16 Desembar 2019 sampai 11 Januari 2020 di laksanakan di Dukuh Kadibeso, Dukuh Sungapan Dukuh dan Dukuh Ngepek yang berada di Desa Argodadi Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul Provinsi DI. Yogyakarta.

KKN ini tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa S1 ARS UAA tapi juga bersama dengan Prodi Kebidanan UAA. Mengusung tema pencegahan Stunting, sesuai dengan dipilihnya desa Argodadi Sedayu sebagai salah satu lokus (lokasi khusus) dalam penanggulangan stunting di wilayah Bantul. Banyak kegiatan yang mahasiswa usung bekerja sama juga dengan Puskesmas Sedayu II. Beberapa diantaranya penyuluhan tentang gizi pada remaja, kesehatan reproduksi, penangan stunting di lingkup keluarga dan banyak lainnya.

Kegiatan CSP ini harapannya dapat menjadi pembelajaran nyata bagi mahasiswa di lingkup komunitas dan juga kegiataan yang mereka lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa sebagai tempat praktek lapangan.

Oleh: Imram Radne Rimba Putri, S.Kep.,Ns., MMR

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*