PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH PRODI S1 ARS UAA

PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH PRODI S1 ARS UAA

Mengusung tema Resolusi Sehat 2020 Progam Studi S1 Administrasi Rumah Sakit (S1 ARS) Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Alma Ata melakukan pengabdian masyarakat (Pengabmas), tema tersebut dipilih karena bertepatan dengan moment pergantian tahun baru 2020. Pelaksanaan pengabmas ini dilakukan di Dukuh Kadibeso Desa Argodadi pada hari Sabtu, 11 Januari 2020.

Melalui pengabmas ini Prodi S1 ARS membantu mewujudkan salah satu resolusi masyarakat Desa Argodadi untuk hidup sehat. Agar lebih menarik pengabmas kali ini di kemas berupa talk show dan workshop dengan sasaran bapak-bapak, ibu-ibu dan juga remaja putra maupun putri. Tema talk show antara lain: Bincang Asik Kesehatan Reproduksi Remaja, Pemenuhan Gizi Sehat Untuk Keluarga dan Pemanfaatan TOGA di Sekitar Kita. Terkait TOGA dilanjutkan dengan Workshop / pelatihan Pemanfaatan TOGA di Era Milenial agar memiliki nilai jual.

Pengabmas Prodi S1 ARS kali ini selain di ikuti oleh mahasiswa dan dosen prodi S1 ARS, juga di bantu oleh dosen S1 Prodi Farmasi UAA sebagai pengisi talk show dan workshop terkait TOGA, mahasiswa S1 Ilmu Gizi UAA sebagai pengisi materi terkait Gizi, dan mahasiswa Kebidanan UAA sebagai pengisi materi terkait reproduksi.

Oleh: Imram Radne Rimba Putri, S.Kep., Ns., MMR

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*