Prodi Farmasi UAA Adakan Seminar di SMA Al-Azhar Yogyakarta

Prodi Farmasi UAA Adakan Seminar di SMA Al-Azhar Yogyakarta

YOGYAKARTA, (Kamis/23 Juni 2016) Sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengabdian masyarakat, Prodi Sarjana Farmasi Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta bersama-sama dengan Prodi Sarjana Gizi mengadakan seminar dan pemeriksaan kesehatan dengan tema “Sehat Selama Bulan Ramadhan”. Acara yang bertujuan untuk memberikan wawasan  mengenai diet yang sehat selama puasa dan  penggunaan obat yang benar saat berpuasa ini dilaksanakan di SMA Al-Azhar Yogyakarta yang melibatkan seluruh siswa/i dan segenap guru serta karyawan.

Bulan Ramadhan menjadi salah satu kendala bagi sebagian orang yang sedang berada dalam kondisi kurang sehat dan mengharuskannya mengonsumsi obat secara rutin sehingga mengganggu ibadah puasa. Minum obat yang tidak rutin dapat berakibat pada  kegagalan terapi, namun di sisi lain meninggalkan ibadah puasa di Bulan Ramadhan juga merupakan suatu hal yang sangat disayangkan. Hal ini menjadi permasalahan yang dilematis di masyarakat.

Kepatuhan pasien mengkonsumsi obat sesuai aturannya menjadi kunci penting keberhasilan terapi. Pemberian informasi penggunaan obat selama bulan puasa menjadi hal yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pengobatan pasien  agar tidak salah dalam mengkonsumsi obat dan keberhasilan terapi tetap dapat dicapai.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*